Pesawat SAM Air yang Hilang Kontak di Yalimo Ditemukan

Bangkai pesawat ditemukan dalam kondisi berasap

Jayapura, IDN Times – Tim SAR gabungan menemukan lokasi jatuhnya pesawat SAM Air PK-SMW yang dikabarkan hilang kontak di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat (23/6/2023).

Berdasarkan keterangan tertulis dari Kantor SAR Jayapura, pesawat tersebut hilang kontak di koordinat 4°02'46.32"S 139°21'28.20" E.

"Informasi dari Wilson (Airnaf Sentani), pukul 11.00 (23/6) pesawat PK SMW Rute bandara Elelim menuju Bandara Poik. Pesawat PK SMW dengan POB (person on board) enam orang; dua kru dan penumpang empat orang," kata Kasi Operasi Kansar Jayapura, Marinus B Ohoirat saat dihubungi, Jumat.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian menggunakan helikopter pada Jumat sore. Lokasi jatuhnya pesawat itu ditemukan tim SAR gabungan sekitar pukul 15.15 WIT.

"Kondisi bangkai pesawat mengeluarkan asap," ungkap Marinus.

Meski lokasi jatuh telah ditemukan, tim SAR gabungan belum bisa mengevakuasi bangkai pesawat itu karena faktor cuaca dan kondisi geografis.

"Kasiops, Kepala Pencarian, dan Pertolongan Jayapura akan berkoordinasi bersama Lanud Silas Papare untuk menggunakan heli dari AU RI melakukan evakuasi besok hari bersama," pungkasnya.

Baca Juga: Pesawat SAM Air yang Hilang Kontak di Yalimo Bermuatan 6 Orang

Baca Juga: Jembatan di Kabupaten Yalimo Diduga Dibakar Warga

Baca Juga: Pesawat SAM Air PK-SMW Hilang Kontak di Papua Pegunungan

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya