5 Jenazah Anggota KKB Dievakuasi ke RSUD Pegunungan Bintang

Akan diserahkan ke Pemerintah Daerah untuk dikebumikan

Pegunungan Bintang, IDN Times – Aparat gabungan TNI-Polri telah mengevakuasi lima jenazah anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Ananias Ati Mimin yang tewas pada 29 September 2023. Mereka tewas saat penyergapan yang dilakukan personel Satgas Operasi Damai Cartenz di Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Hal itu disampaikan Kepala Operasi (Ka Ops) Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani, melalui keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Selasa (3/10/2023) sore.

"Kegiatan evakuasi jenazah ini dimulai pada hari Selasa (3/10/2023) pukul 20.00 WIT sampai dengan Rabu (4/10/2023) dini hari," ujar Faizal.

Baca Juga: Mengaku Berduka, KKB Rilis 5 Nama yang Tewas di Pegunungan Bintang

1. 100 personel gabungan dikerahkan lakukan evakuasi

5 Jenazah Anggota KKB Dievakuasi ke RSUD Pegunungan BintangKepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H. (IDN Times/Istimewa)

Faizal menyampaikan, proses evakuasi dipimipin langsung oleh Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Dafi Bastomi dan Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo.

Dalam proses evakuasi itu, pihaknya mengerahkan sekitar 100 personel gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz dan Polres Pegunungan Bintang.

Baca Juga: Asal Usul 3 Senjata Api KKB yang Disita di Pegunungan Bintang Papua

2. Evakuasi berjalan aman dan lancar

5 Jenazah Anggota KKB Dievakuasi ke RSUD Pegunungan BintangAparat gabungan mengevakuasi 5 jasad KKB ke RSUD Pegunungan Bintang. (IDN Times/Istimewa)

Faizal menyebutkan proses evakuasi lima jenazah yang dilakukan dalam satu malam itu berjalan lancar.

"Sudah dievakuasi semua (jenazah KKB), dipimpin langsung Kapolres dan Dandim. prosesnya berjalan aman dan lancar," tuturnya.

Baca Juga: Satgas Damai Cartenz Tewaskan 4 Anggota KKB di Pegunungan Bintang

3. Jenazah dievakuasi ke RSUD untuk identifikasi lanjutan

5 Jenazah Anggota KKB Dievakuasi ke RSUD Pegunungan BintangKasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP Dr. Bayu Suseno. (IDN Times/Istimewa)

Sementara Kasatgas Humas Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno, menyampaikan kelima jenazah dievakuasi langsung dari TKP Distrik Serambakon ke RSUD Pegunungan Bintang untuk proses identifikasi lanjutan.

Setelah selesai diidentifikasi, rencananya jenazah diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang untuk dikebumikan.

"Tadi pagi sudah dievakuasi semuanya dari TKP ke RSUD. Kemudian kita lakukan serangkaian tindakan identifikasi lanjutan. Rencananya akan kami serahkan ke Pemda untuk dikebumikan" pungkasnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya