Gempa Donggala dan Palu, 5 WNA Masih Belum Diketahui Nasibnya

Proses evakuasi masih terus berlangsung

Jakarta, IDN Times - Gempa berkekuatan 7,4 skala richter menggoyang Kabupaten Donggala dan Kota Palu pada Jumat (28/9). Akibat bencana ini, sebanyak 832 orang dilaporkan tewas. 

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan jumlah korban masih mungkin bertambah karena evakuasi korban masih terus dilakukan. 

Di antara para korban tersebut terdapat 71 warga negara asing (WNA). Dari mana saja mereka dan bagaimana statusnya? 

1. Terbanyak dari Thailand

Gempa Donggala dan Palu, 5 WNA Masih Belum Diketahui Nasibnya(Evakuasi korban tertimbun reruntuhan Hotel Roa Roa, Palu) BNPB

Dari 71 warga negara asing tersebut, 32 orang di antaranya adalah warga Thailand. Saat ini mereka dalam kondisi aman dan berada di Kota Palu. 

Sementara 21 orang WNA lainnya berasal dari Tiongkok. Mereka diketahui berada di Thoel Best Western Palu. Seperti warga Thailand, warga Tiongkok ini juga dalam keadaan aman. 

WNA yang juga diketahui dalam kondisi aman adalah satu orang warga Jerman yang berada di John Dive Resort Donggola dan 10 warga Vietnam yang saat ini sudah dievakuasi ke Posko di Bandara Mutiara Palu. 

Baca Juga: Turki dan Tingkok Bantu Korban Gempa Donggala dan Palu

2. Warga Singapura dan Belgia dievakuasi ke Jakarta

Gempa Donggala dan Palu, 5 WNA Masih Belum Diketahui NasibnyaANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc/18.

Sementara dua dua WNA asal Singapura dan Belgia telah dievakuasi ke Jakarta.  

3. 5 WNA masih belum diketahui nasibnya

Gempa Donggala dan Palu, 5 WNA Masih Belum Diketahui Nasibnya(Proses evakuasi korban reruntuhan Hotel Roa Roa Palu) BNPB

Adapun lima WNA masih belum diketahui keberadaannya, mereka terdiri dari 1 orang WNA asal Korea Selatan, 1 orang WNA asal Malaysia, dan 3 orang WNA asal Prancis. 

Mari doakan mereka agar selamat dari bencana ini.

Baca Juga: CEK FAKTA: Kabar Wali Kota Palu Meninggal Akibat Gempa Hoax!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya