Syahrul Yasin Limpo Pakai Uang Korupsi untuk Perawatan Wajah dan Rumah

Selain perawatan wajah juga untuk tiket pesawat dan Alphard

Jakarta, IDN Times - Syahrul Yasin Limpo resmi menjadi tersangka dan telah ditahan dalam kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi. Ia menggunakan uang korupsi untuk kepentingan pribadinya, seperti memperbaiki rumah pribadi hingga perawatan wajah keluarganya.

Uang korupsi diduga didapat Syahrul dari setoran bulanan dari ASN Kementerian Pertanian, yang dikumpulkan Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta.

Syahrul menentukan sendiri besaran setoran bulanan yang harus diserahkan ASN Kementan padanya. Besarannya mulai dari 4 ribu sampai dengan 10 ribu dolar Amerika Serikat.

"Penggunaan uang oleh SYL yang juga diketahui KS dan MH antara lain untuk pembayaran cicilan kartu kredit, cicilan pembelian mobil Alphard milik SYL, perbaikan rumah pribadi, tiket pesawat bagi keluarga, hingga pengobatan dan perawatan wajah bagi keluarga yang nilainya miliaran rupiah," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Jumat (13/10/2023).

Alex menjelaskan, uang yang diduga dinikmati Syahrul, Hatta, dan Kasdi sejauh ini mencapai Rp13,9 miliar. Hal ini masih akan didalami lagi oleh Penyidik KPK.

Baca Juga: Usai 24 Jam, Syahrul Yasin Limpo Muncul Pakai Rompi Tahanan KPK

Topik:

  • Sunariyah
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya