Soal Potensi Yenny Wahid Cawapres, Prabowo: Kita Cari yang Terbaik

Yenny Wahid harap cawapres Prabowo wakili anak muda

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tidak menjawab ketika ditanya apakah putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, masuk daftar teratas bakal calon wakil presiden yang mendampinginya dalam pilpres 2024.

Prabowo mengatakan dirinya akan bermusyarah lebih dulu dengan anggota Koalisi Indonesia Maju yang berisi Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) sebelum menentukan siapa tokoh yang akan mendampinginya.  

"Adat kita, budaya kita adalah musyawarah. Jadi sama pentingnya dengan kawan-kawan dari tim saya dan kita akan terus musyawarah, kita akan cari yang terbaik dalam kondisi tertentu," ujar Prabowo di Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023).

1. Prabowo bicara pentingnya musyawarah

Soal Potensi Yenny Wahid Cawapres, Prabowo: Kita Cari yang TerbaikPrabowo Subianto (IDN Times/Aryodamar)

Menurutnya penentuan bakal calon presiden harus dibahas bersama-sama. Sebab, hal ini demi kepentingan bangsa.

"Saya selalu bicara kepada rekan-rekan saya dan adik-adik saya. Kalau kita sudah bertekad memilih jalan hidup berbakti kepada negara dan bangsa, perasaan pribadi, suka tidak suka pribadi, keinginan pribadi harus kita kalahkan," ujarnya.

Baca Juga: Ganjar di Mata Rekan Kerja dan Warga Saat Menjabat Gubernur Jateng

2. Yenny Wahid harap cawapres Prabowo wakili anak muda

Soal Potensi Yenny Wahid Cawapres, Prabowo: Kita Cari yang TerbaikYenny Wahid (IDN Times/Aryodamar)

Sementara Yenny Wahid berharap Prabowo tidak mendapatkan tekanan dalam menentukan bakal calon wakil presiden yang mendampinginya.

Namun, ia berpendapat agar vakal calon wakil presiden Prabowo adalah sosok yang mewakili anak muda.

"Karena kita butuh itu, anak-anak muda terwakili suaranya," ujar Yenny.

3. Yenny Wahid sebut Indonesia butuh sosok seperti Prabowo Subianto

Soal Potensi Yenny Wahid Cawapres, Prabowo: Kita Cari yang TerbaikYenny Wahid menemui Prabowo Subianto (IDN Times/Aryodamar)

Yenny menilai Indonesia butuh sosok seperti Prabowo Subianto. Sebab, Menteri Pertahanan itu dinilai punya kemampuan untuk melanjutkan program presiden-presiden sebelumnya.

"Saya rasa orang seperti Pak Prabowo ini punya kemampuan seperti itu, maka wajib bagi saya sebagai representasi dari kelompok Gus Dur untuk berkomunikasi intens dengan pak Prabowo, dengan mas Bowo untuk mendengarkan kebijakan-kebijakan beliau, apa namanya memberikan aspirasi kita tentang bentuk negara ke depan harus seperti apa gitu kira-kira," ujarnya.

Baca Juga: Laskar Prabowo 08 Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya