Soal Pilkada DKI, Ketum PAN Zulkifli Hasan: Jakarta Itu Ridwan Kamil

Pilkada serentak digelar pada 27 November 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan, partainya akan mendukung mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Pilkada Jakarta 2024. Hal itu ia sampaikan ketika ditemui di kantor IDN Media HQ, Jakarta Selatan.

"Saya dari dulu Jakarta itu RK," ujar Zulkifli Hasan, Kamis (6/6/2024).

1. Zulhas juga dorong anaknya dan Pasha Ungu

Soal Pilkada DKI, Ketum PAN Zulkifli Hasan: Jakarta Itu Ridwan KamilZulkifli Hasan (IDN Times/ Tata Firza)

Sebelumnya, Zulkifli Hasan juga mendorong anaknya, Zita Anjani untuk maju dalama PIlkada DKI Jakarta. Zita saat ini merupakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Selain itu, Zulkifli Hasan juga membuka peluang mengusung vokalis Grup Band Ungu, Sigit Purnomo alias Pasha. Pasha diketahui lolos menjadi Anggota DPR 2024-2029 dari daerah pemilihan Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Zulhas Sebut Jokowi Tak Setuju Kaesang Maju di Pilkada Jakarta

2. Zulhas ingin Koalisi Indonesia Maju juga mentas di Pilkada

Soal Pilkada DKI, Ketum PAN Zulkifli Hasan: Jakarta Itu Ridwan KamilZulkifli Hasan (IDN Times/Tata Firza)

Menteri Perdagangan itu sebelumnya mengatakan ingin koalisi pengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu Presiden juga terjalin pada Pilkada serentak 2024.

"Kami pokoknya terus beriringan dengan Gerindra, misalnya di Jakarta, Jabar, Sumbar, Lampung, Bengkulu," kata dia pada Kamis, 9 Mei 2024.

3. Pilkada serentak pada 27 November 2024

Soal Pilkada DKI, Ketum PAN Zulkifli Hasan: Jakarta Itu Ridwan KamilIlustrasi warga menggunakan hak pilih di TPS. (IDN Times/Muhammad Nasir)

DKI Jakarta sejak 2022 tak memiliki gubernur difinitif karena kebijakan PIlkada serentak 2024. Untuk mengisi kekosongan jabatan, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur.

Pilkada DKI Jakarta rencananya akan digelar Rabu, 27 November 2024. Sejumlah partai politik saat ini belum ada yang resmi mengajukan pasangan calon untuk ikut kontestasi.

Baca Juga: Keponakan Prabowo Rahayu Saraswati Masuk Radar Cagub DKI Jakarta

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya