Sandiaga Uno Tegaskan Tak Ikut Pilkada Jawa Barat, Kenapa?

Sandiaga Uno sempat ingin diusung PKB

Intinya Sih...

  • Sandiaga Uno menegaskan tidak ikut dalam Pilkada Jawa Barat 2024 meski sempat diusung PKB.
  • Nama-nama calon lain yang akan maju seperti Ahmad Syaikhu, Ilham Habibi, hingga Dedi Mulyadi disebut sebagai teman oleh Sandiaga.
  • Sebelumnya, PKB disebut akan mencalonkan Sandiaga Uno dalam Pilkada Jawa Barat berdasarkan aspirasi sebagian masyarakat dan kader PKB Jabar.

Jakarta, IDN Times - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno menegaskan tak ikut dalam Pilkada Jawa Barat 2024. Meski begitu, ia merasa terhormat karena sempat muncul wacana dimajukan dalam pilkada.

"Jawabannya saya menyampaikan untuk saat ini mengucapkan selamat berkompetisi kepada sahabat sahabat saya di Jawa Barat," ujar Sandiaga dalam keterangannya pada Kamis (29/8/2024).

Baca Juga: Sandiaga Uno Pastikan Tak Akan Maju Pilgub Jabar 2024

1. Sandiaga sebut semua calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat sebagai teman

Sandiaga Uno Tegaskan Tak Ikut Pilkada Jawa Barat, Kenapa?Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Wisata Krebet, Sendangsari, Pajangan, Kabupaten Bantul, DIY, Sabtu (20/7/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sandiaga menyebut sejumlah nama yang akan maju dalam Pilkada Jawa Barat seperti Ahmad Syaikhu, Ilham Habibi, hingga Dedi Mulyadi. Sandiaga menyebut mereka sebagai teman.

"Saya mengenal mereka pribadi dan dalam jangka waktu yang panjang. Mereka semua memiliki keinginan penuh itikad baik untuk Jawa Barat," ujarnya.

2. Sandiaga sebut Prabowo sebagai mentro

Sandiaga Uno Tegaskan Tak Ikut Pilkada Jawa Barat, Kenapa?Menparekraf Sandiaga Uno putuskan nasib maju di Pilkada 2024 atau tidak sore ini. (IDN Times/Amir Faisol)

Sandiaga mengatakan bahwa ia terjun ke dunia politik untuk memperjuangkan Indonesia lebih baik. Ia menyebut Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto sebagai mentor pertamanya dalam politik.

"Ini yang saya pelajari dari Mentor pertama saya dalam politik yaitu Presiden terpilih kita Bapak Prabowo Subianto. Kesejahteraan rakyat yang harus diperjuangkan dalam perjuangan politik," ujarnya.

Baca Juga: Jubir Sebut Anies Urung Maju Pilkada Jabar

3. PKB sempat ingin usung Sandiaga Uno di Pilkada Jawa Barat

Sandiaga Uno Tegaskan Tak Ikut Pilkada Jawa Barat, Kenapa?Waketum PKB Jazilul Fawaid mengungkap isi pertemuan antara Cak Imin dan Prabowo Subianto semalam. (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) disebut akan mencalonkan Sandiaga Uno dalam Pilkada Jawa Barat. Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengklaim, nama Sandiaga muncul berdasarkan aspirasi sebagian masyarakat dan kader PKB Jabar.

“Itu penjajakan awal banget baru semacam aspirasi di Jawa Barat, perlu dicek pak Sandiaga Uno mau atau tidak, konon katanya mau,” kata Jazilul di DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024).

Baca Juga: Sandiaga Uno Putuskan Sikap di Pilgub Jabar 2024 Sore Ini

Topik:

  • Anata Siregar
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya