RAN, Ardhito, hingga KPK akan Meriahkan Penutupan Bulan Bung Karno

Bakal ada Festival Kopi dan Soekarno Run juga

Intinya Sih...

  • PDI Perjuangan gelar penutupan Bulan Bung Karno 2024 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
  • Rangkaian acara termasuk Festival Kopi, Soekarno Run, dan pertunjukan musik dengan RAN, Ardhito Pramono, Marcell Siahaan, dan Kelompok Pemuja Koplo.
  • GBK dipilih karena lahir dari kepemimpinan Sukarno dan telah menjadi atmosfer bagi kehidupan anak muda.

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan akan menggelar penutupan Bulan Bung Karno 2024 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu, 30 Juni 2024.

Terdapat sejumlah rangkaian acara untuk memeriahkan penutupan Bulan Bung Karno, seperti Festival Kopi Tanah Air dan Soekarno Run. Selain itu, ada pula pertunjukan musik yang dimeriakan RAN, Ardhito Pramono, Marcell Siahaan, hingga Kelompok Pemuja Koplo (KPK).

“Ada Ardhito Pramono, secara gratis, ada KPK dan satu lagi Marcel Siahaan. Grup musik KPK ini adalah Kelompok Pemuja Koplo. Yang memang sangat populer dan ini aspirasi dari anak-anak muda,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (29/6/2024).

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Hasto Kristiyanto Dicopot dari Sekjen PDIP?

1. Peserta Soekarno Run mencapai 9 ribu orang

RAN, Ardhito, hingga KPK akan Meriahkan Penutupan Bulan Bung KarnoSekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (IDN Times/Aryodamar)

Hasto mengatakan, Soekarno Run begitu diminati banyak orang. Awalnya panitia hanya menyiapkan 2 ribu race pack, tapi peserta mencapai 9 ribu.

"Yang tidak kebagian (race pack) mendapatkan kupon khusus untuk doorprize," ujarnya.

2. GBK lahir dari kepemimpinan Bung Karno

RAN, Ardhito, hingga KPK akan Meriahkan Penutupan Bulan Bung KarnoPesepak bola Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen (kanan) melewati hadangan pesepak bola Timnas Filipina Kevin Ingreso (kiri) dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Gelora Bung Karno dipilih sebagai lokasi acara karena lahir dari kepemimpinan Presiden pertama RI Sukarno. Menurut Hasto, GBK saat ini telah menjadi atmosfer bagi kehidupan anak muda.

"Untuk menggembeleng dan menjadikan tempat ini sebagai suatu sumber spirit, sportifitas dan juga prestasi bagi anak-anak muda kita yang menunjukkan kepemimpinan Bung Karno yang sangat visioner dengan membangun GBK," ujarnya.

3. Penutupan Bulan Bung Karno kolaborasi sejumlah pihak

RAN, Ardhito, hingga KPK akan Meriahkan Penutupan Bulan Bung KarnoSekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (IDN Times/Aryodamar)

Hasto menjelaskan, penutupan Bulan Bung Karno 2024 ini merupakan kolaborasi dari berbagai organisasi. Antara lain Banteng Muda Indonesia, Taruna Merah Putih, Repdem, Satgas Partai, Ganti hingga Redme.

“Semua bersatu mempersembahkan kegiatan yang menarik bagi para pemuda kita agar bergelora api perjuangan nan tak kunjung padam,” jelas Hasto.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya