Puan Banjir Tepuk Tangan Usai Singgung Kesetaraan Gender

Pidato Puan soal kesetaraan gender menuai reaksi positif

Intinya Sih...

  • Ketua DPR, Puan Maharani, mendapat sambutan meriah dalam pidatonya di sidang tahunan MPR RI.
  • Puan menyinggung kesetaraan antara laki-laki dan perempuan serta mengajak perempuan Indonesia untuk menunjukkan kehebatannya.
  • Perempuan dan laki-laki memiliki hak yang sama untuk maju, sejahtera, berkarya, berprestasi, pekerjaan, serta jabatan-jabatan publik.

Jakarta, IDN Times - Ketua DPR, Puan Maharani, mendapat tepuk tangan meriah dalam pidatonya di sidang tahunan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Peristiwa itu terjadi ketika dia menyinggung kesetaraan antara laki-laki dan perempuan dalam Sidang Tahunan MPR RI, Jumat (16/8/2024).

"Kesetaraan antara laki-laki dan perempuan bukan didasarkan karena kebencian pada kaum laki-laki, akan tetapi atas kesadaran harkat dan martabat manusia sama, baik laki-laki maupun perempuan; baik kulit putih maupun kulit hitam; baik rambut lurus maupun rambut keriting; harkat dan martabat manusia adalah sama," ujar Puan, Jumat (16/7/2024).

Puan mengatakan, kesetaraan perempuan dan laki-laki tetap menghormati kodrat masing-masing. Menurutnya kesetaraan tetap mengakui kodrat yang berbeda antara perempuan dan laki-laki.

Selain itu, perempuan dan laki-laki juga punya hak yang sama untuk maju, sejahtera, berkarya, berprestasi, pekerjaan, serta jabatan-jabatan publik. Dia mengajak perempuan Indonesia untuk menunjukkan kehebatannya.

"Ayo perempuan Indonesia, tunjukanlah bahwa kita adalah perempuan-perempuan hebat!" ujarnya.

Ajakan perempuan itu disambu tepuk tangan meriah hadirin sidang tahunan. Bahkan, ada sejumlah pihak yang berdiri memberikan tepuk tangan.

Baca Juga: Puan Ungkap Faktor yang Bakal Tentukan Keberhasilan Pembangunan IKN

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya