PKB Resmi Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta

Ridwan Kamil didukung 12 partai politik

Intinya Sih...

  • PKB resmi menjadi salah satu dari 12 partai pendukung Ridwan Kamil-Suswono untuk maju dalam Pilkada Jakarta.
  • Ridwan Kamil-Suswono didukung oleh sejumlah partai, termasuk Gerindra, Golkar, PKS, NasDem, dan PSI.
  • PDI Perjuangan belum menentukan sikap dalam Pilkada Jakarta karena harus mengumpulkan setidaknya 22 kursi partai politik di DPRD DKI Jakarta.

Jakarta, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menjadi salah satu dari 12 partai pendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono untuk maju dalam Pilkada Jakarta. PKB turut hadir dalam deklarasi di Hotel Sultan, Jakarta pada Senin (19/8/2024).

Sekjen PKB Hasanuddin Wahid mengaku bergembira bisa bersama-sama 11 partai lainnya mengusung Ridwan Kamil-Suswono. Menurutnya, ini merupakan cermin kebersamaan dan gotong royong.

"Dan dari komposisi partainya sudah menunjukkan yang nasionalis ada, yang agamis ada, yang agamis nasionalis ada, semua warna ada di sini," ujarnya.

"Karena semua warna ada di sini, kami berharap Mas Ridwan Kamil dan Pak Suswono mencerminkan semua warna itu dalam kehidupan keseharian nanti di Jakarta. Itu modal kita kebersamaan dan keberagaman ini," imbuhnya.

Ridwan Kamil-Suswono didukung oleh sejumlah partai. Antara lain Gerindra, PAN, Golkar, PKS, NasDem, PKB, PSI, Demokrat, Perindo, dan PPP.

Lalu ada juga dua Partai yang tak lolos parlemen yakni Partai Garuda dan Gelora.

Hanya PDI Perjuangan yang belum menentukan sikap dalam Pilkada Jakarta. Di DPRD DKI Jakarta, PDIP meraih 15 kursi.

Untuk dicalonkan, pasangan gubernur dan wakil gubernur harus mengumpulkan setidaknya 22 kursi partai politik di DPRD DKI Jakarta. Dengan begitu, PDIP tak bisa mencalonkan pasangan gubernur dan wakil gubernur sendirian.

Baca Juga: Merapat ke Koalisi Gerindra, PKB Pastikan Hadiri Deklarasi Ridwan Kamil

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya