PKB Deklarasi Dukung Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada DKI Jakarta

Rano Karno minta masyarakat tak salah pilih pemimpin

Intinya Sih...

  • Kelompok Pemuda Kaum Betawi deklarasikan dukungan kepada Pramono Anung-Rano Karno sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.
  • Rano Karno meminta masyarakat untuk memilihnya dalam Pilkada Jakarta, karena menurutnya pemimpin yang salah akan merugikan masyarakat.

Jakarta, IDN Times - Kelompok masyarakat Pemuda Kaum Betawi (PKB) mendeklarasikan dukungan kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno. Deklarasi itu berlangsung di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Saya mohon doa dan dukungan dari saudara-saudara semua. Saya berharap tentu besok pilkada harus hadir, harus menang. Inilah warga DKI, menentukan masa depannya," ujar Rano di lokasi pada Rabu (25/9/2024).

Baca Juga: Berbaju Oranye, Rano Karno Mulai Kampanye Pertama di Jakarta Selatan

1. Rano Karno minta warga tak salah pilih pemimpin

PKB Deklarasi Dukung Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada DKI JakartaRano Karno di acara deklarasi Pemuda Kaum Betawi (Dok.IDN Times/Tim Pramono-Rano)

Rano Karno berharap agar masyarakat memilihnya bersama Pramono dalam Pilkada Jakarta. Menurutnya, masyarakat akan dirugikan apabila salah memilih pemimpin.

"Kalau di sini salah nyoblos, lima tahun hidup susah. Mau hidup susah?" tanya Rano.

"Gak," teriak para relawan dan masyarakat.

"Percaya Si Doel?" teriak Rano.

"Percaya," jawab para peserta yang hadir.

Baca Juga: Ingin Kampanye Damai, Ketua KPU DKI: Jangan Makin Terpecah!

2. Rano Karno punya strategi gaet Gen Z

PKB Deklarasi Dukung Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada DKI JakartaRano Karno dalam acara deklarasi Pemuda Kaum Betawi (PKB) (Dok.IDN Times/ Tim Pramono-Rano)

Rano mengaku juga menyadari banyaknya pemilih generasi z dalam PIlkada kali ini. Ia bersama Pramono pun telah menyiapkan strategi untuk menggaet mereka.

"Ada potensi 52 persen itu gen z. Itu mesti digarap secara spesifik. Artinya ada tim-tim khusus yang untuk ke sana (kampanye gen z). Pasti. Mau gak mau (live medsos). Cuma saya minta maaf mungkin gemoy saya gak terlalu luwes gitu lho," ujar dia.

"Artinya, setiap kita akan berusaha menang satu putaran. Standar satu putaran kan 51 persen, makanya itu kita perlu gerakan masyarakat," ucap dia.

Baca Juga: Rano Karno: Encang Encing Nyak Babe, Selamat Datang di Kampung Sendiri

3. Kampanye berlangsung hingga 23 November 2024

PKB Deklarasi Dukung Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada DKI JakartaKampanye Rano Karno di Jakarta Selatan (Dok.IDN Times/Tim Pramono-Rano)

Diketahui, masa kampanye dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 dimulai pada Rabu, 25 September 2024. Para pasangan calon bisa berkampanye hingga 23 November 2024.

Setelah masa kampanye selesai, pemungutan suara dilakukan pada 27 November 2024. Lalu, penghitungan suara berlangsung hingga 16 Desember 2024.

Baca Juga: KPU DKI Akan Gelar Debat Pilkada 3 Kali, Durasinya 2 Jam

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya