Megawati: Jangan Kesemsem Pilih Orang Hanya karena Bansos Beras 10 Kg

Mega mempertanyakan asal uang untuk bansos

Solo, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan warga Solo tak tergiur hanya karena diberi bantuan sosial beras seberat 10 kilogram. Menurutnya, masyarakat harus memilih dengan hati nurani.

"Jangan kesemsem milih orang hanya dikasih bansos, hanya dikasih beras 10 kilo, langsung kelenger," kata Megawati di kampanye akbar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Menurut Megawati, jumlah masyarakat Indonesia saat ini sudah mencapai 270 juta jiwa. Ia pun mempertanyakan asal uang yang dipakai buat pengadaan bansos itu.

"Pertanyaan saya, kalau setiap orang dapat 10 kilo, nih ibu-ibu loh mikir, apa itu hanya menurut saya itu gula-gula, hanya supaya kalian kesemsem terus "oh iyo wong iku apik banget yo". Persoalannya itu harganya berapa? Hayo harganya berapa?" ujarnya.

Padahal, kata Megawati, pemilu ialah proses mencari pemimpin yang benar. Menurutnya, Ganjar-Mahfud merupakan sosok pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat.

"Jadi pilih pemimpin yang mengayomi kalian, bukan mengintimidasi, bukan lalu membuat kecurangan. Tolong dijaga ya," ujarnya

Baca Juga: Puan Ingatkan Warga Solo Hati-hati ke TPS, Kenapa?

Topik:

  • Umi Kalsum
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya