Kritik Program Anies, Pramono Janji Buat Jalur Sepeda Layang

Pramono Anung contohkan jalur sepeda di berbagai negara

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung Anung berjanji akan membuat jalur sepeda layang di Jakarta. Janji itu akan ia lakukan andai terpilih sebagai gubernur Jakarta 2024-2029.

"Kita lagi memikirkan di tempat-tempat tertentu, seperti di Bangkok kemudian di Korea, Jepang, ada jalur sepeda elevated yang di atas, dibuat loop 4,5 km dan itu sangat membantu, sehingga mungkin gak semua yang biasa sepedaan di dalkot (dalam kota) pasti saya yakin akan mau pindah di sana," ujar Pramono di Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024).

1. Pramono Anung tak sebutkan lokasinya

Kritik Program Anies, Pramono Janji Buat Jalur Sepeda LayangPramono Anung (Dok. Tim Media Pramono-Rano)

Pramono belum mengungkapkan lokasi mana yang akan dibangun jalur sepeda layang itu. Namun, menurut dia, hal itu bisa dibangun di berbagai tempat.

"Di Jakarta tempatnya bisa di mana aja, kan contohnya banjir kanal timur itu ada jogging track yang bagus banget, ada jalur sepeda tapi akhirnya gak dipakai jalur sepeda, karena jalur sepedanya diatur bersama-sama dengan jalur orang jalan, orang berolahraga, senam juga di sana, begitu ada senam, udah, yang sepedaan gak bisa lewat. Nah, yang gitu-gitulah perlu diatur oleh kita semuanya," ujarnya.

Baca Juga: Pramono Janji Buat Waterway Pulau Seribu Seperti di Maldive

2. Pramono Anung contohkan jalur sepeda di berbagai negara

Kritik Program Anies, Pramono Janji Buat Jalur Sepeda LayangPramono Anung (Dok. Tim Pramono-Rano)

Pramono mencontohkan jalur sepeda di berbagai negara seperti Thailand, Korea, dan Jepang. Menurutnya jalur sepeda di berbagai negara tersebut memudahkan komunitas pesepeda.

"Kalau untuk dibuat loop seperti di Bangkok itu loop-nya kan gede ya, bagi kita pesepeda itu, waduh nikmat banget. Makanya banyak di kita yang bersepeda ke Bangkok, ke Korea, ke Jepang," ujarnya.

Baca Juga: Pramono Janji Gratiskan Sekolah Swasta di Jakarta, Kecuali yang Elite

3. Pramono sebut jalur sepeda Anies setengah hati

Kritik Program Anies, Pramono Janji Buat Jalur Sepeda LayangPramono Anung (Dok. Tim Pramono-Rano)

Pramono juga mengiritisi jalur sepeda yang dibuat mantan Gubernur Anies Baswedan. Menurutnya, jalur sepeda yang dibuat Anies masih setengah hati atau belum maksimal.

"Apa yang dilakukan oleh mas Anies terhadap jalur sepeda kan sekarang ini gak berjalan dengan baik, setengah hati lah gitu ya," ujarnya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya