KPK Batal Klarifikasi Kaesang soal Private Jet

Fokus KPK pada penelaahan laporan dugaan gratifikasi

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) batal meminta klarifikasi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus putra Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep. Kini, fokus KPK pada penelaahan laporan dugaan gratifikasinya.

"Sebagaimana kita ketahui sudah ada laporan masuk bahwa saat ini fokus penanganan isu terkait gratifikasi saudara K difokuskan di proses penelaahan yang ada di Direktorat Penerimaan Layanan Pengaduan Masyarakat," ujar Juru Bicara KPK, Tessa Mahardika, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2024).

Tessa menjelaskan, langkah itu diambil agar pengusutan laporan dugaan gratifikasi Kaesang punya jangkauan yang luas pada KPK.

Dengan mengalihkan fokus ke Direktorat PLPM, maka KPK batal mengklarifikasi Kaesang melalui Direktorat Gratifikasi.

"Iya, sudah tidak ke sana lagi. Fokusnya tidak ke sana lagi," ujar dia.

Diketahui, Kaesang menjadi sorotan setelah unggahan istrinya, Erina Gudono di Instagram viral. Saat itu, Erina mengunggah foto dari sebuah jendela pesawat saat dalam perjalanan ke Amerika.

Dari foto tersebut, warganet berhasil menemukan bahwa jendela pesawat itu merupakan private jet yang diduga merupakan sponsor yang diberikan kepada Kaesang.

Baca Juga: Sekjen Buka Suara soal Munculnya Kaesang di Kantor DPP PSI

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya