KPK akan Pantau Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

Program makan siang gratis masih digodok

Intinya Sih...

  • KPK akan memantau program makan siang gratis Prabowo-Gibran
  • Nawawi menilai program tersebut akan memakan anggaran besar

Jakarta, IDN Times - Ketua sementara  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengatakan, salah satu fungsi lembaganya adalah mengkaji program pemerintah. Oleh karena itu, KPK akan memantau program makan siang gratis ketika pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming telah berjalan.

"Kaitannya dengan makan siang gratis kalau nanti sudah ada program itu, sudah jalan baru kita obrolin. Jadi barangkali ada waktunya kita obrolin," ujar Nawawi di Gedung ACLC KPK, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga: Prabowo Ungkap Urgensi Program Makan Siang dan Susu Gratis

1. KPK akan kaji program makan siang gratis

KPK akan Pantau Program Makan Siang Gratis Prabowo-GibranPelantikan Ketua KPK, Nawawi Pomolango pada Senin (27/11/2023). (IDN Times/Amir Faisol)

Nawawi menilai program yang dijanjikan Prabowo-Gibran akan memakan anggaran yang besar. Oleh karena itu, KPK memastikan bakal mengkaji program tersebut.

"Kita lihat program itu apalagi anggarannya lumayan cukup besar dan untuk kepentingan masyarakat tentu saja kita akan menyampaikannya sebagai salah satu yang bisa menjadi materi kajian," ujarnya.

Baca Juga: Stafsus Presiden Sebut Kolaborasi Kunci Suksesnya Program Makan Gratis

2. Program makan siang gratis masih digodok

KPK akan Pantau Program Makan Siang Gratis Prabowo-GibranGibran Rakabuming Raka (dok. Tim Gibran Rakabumung)

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming sebelumnya menjelaskan, pihaknya masih menggodok program makan siang gratis untuk segera direalisasikan ke masyarakat.

Gibran mengatakan, pihaknya masih memikirkan skema terbaik untuk merealisasikan program makan siang gratis supaya tepat sasaran. Menurut dia, menu makan siang gratis juga masih dimatangkan.

"Ini masih kita pikirkan skema-skema terbaik sekali lagi tepat sasaran, menunya baik,, proses logistik distribusinya baik, nanti kita pastikan," kata Gibran di Muara Baru, Jakarta Utara, Rabu (24/4/2024).

3. Calon penerima makan siang gratis akan dikaji

KPK akan Pantau Program Makan Siang Gratis Prabowo-GibranGibran Rakabuming mendatangi rumah Prabowo di Kertanegara bersama anak dan istrinya ((IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa))

Lebih lanjut Wali Kota Surakarta itu menyatakan, pihaknya juga masih menyusun jumlah penerima program makan siang gratis. Ia memastikan data penerima program ini akan segera ditentukan.

"Segera kita pastikan (jumlah penerimanya)," ujar dia.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya