Kode Zulhas soal Cawapres Prabowo: Kita Tunggu Senin Ya

Perkembangan terkait cawapres disampaikan pekan depan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan nama bakal calon Presiden yang mendampingi Prabowo Subianto masih dibahas. Perkembangannya akan disampaikan Senin pekan depan.

“Cawapres kita tunggu Senin ya,” ujarnya di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

Zulhas juga merespons kabar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang juga kader PDI Perjuangan sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo. Menurutnya itu adalah tanda-tanda.

“Ya saya kira tanda-tanda,” ujarnya.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) menjadwalkan sidang pembacaan putusan soal batas usia capres dan cawapres pada Senin, 16 Oktober 2023. Jadwal sidang putusan itu diunggah MK melalui situs resminya pada hari ini, Selasa (10/10/2023).

"Senin 16 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB. Pengucapan Putusan," tulis MK dalam lamannya.

Sejauh ini, terdapat tiga bakal calon presiden yang digadang-gadang maju di Pilpres 2024. Mereka adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Anies Baswedan menggandeng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden. Sementara Prabowo dan Ganjar belum mengumumkan calon pendampingnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Jokowi, Prabowo, hingga Gibran akan Hadir di Rakernas VI Projo

Baca Juga: Zulhas: Relawan Projo Akan Deklarasi Dukung Prabowo

Baca Juga: Baliho Prabowo-Gibran Bertebaran di Surabaya

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya