Jokowi Disebut Pernah Dukung Ganjar, Hasto: Tapi Orang Bisa Berubah

Hasto sebut seseorang bisa berubah

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengklaim Presiden Joko "Jokowi" Widodo pernah bersepakat dengan Ketua Umum PDIP Megawtai Soekarnoputri untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilu Presiden. Ia menyebut momen itu terjadi pada Maret 2023 dan disaksikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Kalau tidak salah ada pertemuan tiga jam. Dua jam dengan Bu Mega, satu jam kami ikut mendampingi bersama Mas Pramono Anung. Di situ sebenernya sudah disepakati untuk mencalonkan Pak Ganjar Pranowo,” kata Hasto di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023).

1. Hasto sebut seseorang bisa berubah

Jokowi Disebut Pernah Dukung Ganjar, Hasto: Tapi Orang Bisa BerubahKonferensi pers Soekarno Cup (IDN Times/Aryodamar)

Hasto menyebut Jokowi sempat mengungkapkan ciri-ciri pemimpin masa depan memiliki rambut warna putih. Namun, menurutnya semua orang bisa berubah, termasuk presiden.

“Pak Ganjar lahir kan yang mengatakan rambut putih siapa? Kan itu dicatat oleh rakyat. Tetapi seseorang kan bisa berubah,” ujarnya.

Baca Juga: Muncul Isu Pemakzulan Jokowi, Begini Aturan dan Mekanismenya

2. Hasto pertanyakan konsistensi Jokowi

Jokowi Disebut Pernah Dukung Ganjar, Hasto: Tapi Orang Bisa BerubahKonferensi pers Soekarno Cup (IDN Times/Aryodamar)

Hasto mempertanyakan perubahan sikap itu. Namun, ia memaklumi perubahan itu.

"Konsistensi itulah yang ditangkap juga oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dan kami sebagai sebagai karakter dari bangsa ini. Bangsa kita enggak pernah berubah-ubah. Ketika ada yang berubah, pasti ada tanda tanya," ujar Hasto.

3. Megawati dan Jokowi pernah bertemu di Istana pada Maret 2023

Jokowi Disebut Pernah Dukung Ganjar, Hasto: Tapi Orang Bisa BerubahPresiden Jokowi hadir dalam puncak peringatan bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta (dok. PDIP)

Diketahui, Megawti pernah menemui Jokowi di Istana Merdeka pada Maret lalu. Hasto mengatakan keduanya bertemu membahas Pemilu 2024.

Menurutnya pertemuan itu berlangsung dalam suasana akrab, mengingat hubungan antara Megawati dan Jokowi begitu dekat. Kemudian pertemuan diakhiri dengan makan bersama. 

Baca Juga: Ganjar dan Megawati akan Hadir di Final Liga Kampung Soekarno Cup

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya