Jokowi: Buat Saya Prabowo Spesial, Saya Juga Sayang

Jokowi sebut ada kecocokan dirinya dengan Prabowo

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto merupakan sosok yang spesial baginya. Hal itu ia sampaikan dalam acara Apel Kader Partai Gerindra.

"Buat saya Prabowo Subianto itu sangat spesial. Saya sangat menghormati Pak Prabowo, sangat menghormati," ujarnya di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Jokowi kemudian menyinggung pernyataan Prabowo dalam berbagai kesempatan, bahwa ia merasa cocok dan sayang dengannya. Jokowi mengaku juga merasakan hal yang sama.

"Kalau dalam beberpa kesemaptan Pak Prabowo beberapa kali menyampaikan bahwa beliau merasa sangat cocok, mereasa sangat sayang dengan saya, ya begitu juga, itu juga yang saya rasakan," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, rasa kecocokan itu timbul karena keduanya saling percaya, pengertian, dan menghormati. Menurutnya hal itu yang ia rasakan dengan Prabowo.

"Saya merasa bisa saling percaya dengan Bapak Prabowo Subianto," ujarnya.

Jokowi juga percaya Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo mampu meraih cita-cita Indonesia Emas 2045. Jokowi optimistis akan hal itu.

"Saya sangat meyakini itu insyaallah, semuanya sesuai yang kita cita citakan yaitu Indonesai emas di tahun 2045," ujar Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Ultimatum Gerindra: Setelah 20 Oktober Harus Mau Berbagi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya