Jadi Cawagub Jakarta, Rano Karno Ingin Temui Jokowi hingga Anies

Bersilaturahmi dengan mantan pemimpin Jakarta

Bogor, IDN Times - Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno mulai bersilaturahmi dengan sejumlah mantan pemimpin Jakarta. Ia pun juga berhasrat menemui Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta.

"Oh iya, mungkin. Bahasanya mungkin. Tapi yang pasti ketemu Pak Jokowi tiap hari kan Pak Pramono Anung kan," kata Rano Karno saat ditemui di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/9/2024).

Pria yang dikenal sebagai Si Doel itu mengatakan, Jokowi pada saat berkampanye menjadi gubernur juga naik oplet. Hal itu yang menginspirasi dirinya dan Pramono Anung saat mendaftar ke KPU DKI Jakarta.

"Makanya kemarin kan dibilang, mas kita naek oplet. Kali aja kalau kita naik oplet kita menang juga jadi gubernur," ujar dia.

"Artinya, maaf, saya minta maaf. Pak Jokowi kenal siapa saya. Bahkan waktu ibu saya meninggal, beliau datang ziarah ke rumah. Jadi artinya cukup inilah. Mungkin tinggal masalah waktu. Kalau memang saya diterima oleh Pak Jokowi, teman-teman ikut," imbuh Rano Karno.

Selain Jokowi, Rano juga berniat menemui Anies Baswedan. Namun, waktunya belum cocok.

"Ya kan kita paham mas Anies juga ini kan banyak kegiatan. Saya pun bahasanya karena kita cuma berdua, waktunya mepet," ujarnya.

Baca Juga: Rano Karno: Usul Ridwan Kamil Bagus Tapi Tak Mungkin Dilakukan

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya