Hasto Hadiri Misa di GBK: Pesan Paus Fransiskus Senapas dengan PDIP

Sosok Paus Fransiskus disebut mirip Paus Yohanes Paulus II

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, menghadiri misa agung bersama Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).

Hasto mengatakan pesan perdamaian, kesederhanaan, dan semangat mencintai bumi yang disampaikan Paus Fransiskus senada dengan perjuangan PDIP.

"Ya dengan pesan perdamaian yang beliau sampaikan, kesederhanaan, kemudian bagaimana beliau sebagai sosok Paus yang terus menyuarakan semangat mencintai bumi ini juga senapas yang diperjuangkan PDIP ya," ucapnya, di SUGBK.

Hasto mengaku kedatangan Paus Fransiskus membuat dirinya teringat dengan sosok Paus Yohanes Paulus II yang juga pernah datang ke Tanah Air.

"Ya tentu mengucapkan syukur karena saya teringat ketika Paus Yohanes datang saat itu masih mahasiswa, sehingga dengan misa syukur yang dipimpin oleh Bapak Suci ini merupakan suatu anugerah setidaknya buat umat Katolik. Tapi juga buat bangsa indonesia karena pesan pesan perdamaian kemanusiaan, kesederhanaan dan keadilan yang dibawa oleh Bapak Suci Fransiskus," ungkap dia.

Menurut Hasto, suasana penyambutan masyarakat Indonesia saat ini persis dengan kedatangan Paus Yohanes Paulus II pada 1989.

"Ya antusiasmenya sama karena bagaimana pun juga bangsa indonesia yang toleran menghormati pemimpin-pemimpin agama dan inilah kebhinekaan kita, suasana antusiasmenya kemudian rasa harunya semua sama," imbuhnya.

Baca Juga: Hujan Guyur Stadion Utama GBK Jelang Misa Agung Paus Fransiskus

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya