Hari Kebaya Nasional Jatuh pada 24 Juli, Pertama Kali Diperingati

Dirayakan berdasarkan Keppres Nomor 19 Tahun 2023

Intinya Sih...

  • Masyarakat Indonesia merayakan Hari Kebaya Nasional pertama kali pada 24 Juli 2024
  • Peringatan ini didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 19 Tahun 2023 tentang Hari Kebaya Nasional

Jakarta, IDN Times - Masyarakat Indonesia pada hari ini, Rabu (24/7/2024) memperingati Hari Kebaya Nasional. Peringatan ini menjadi kali pertamanya dilakukan.

Adapun peringatan Hari Kebaya Nasional berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 19 Tahun 2023 tentang Hari Kebaya Nasional, 24 Juli yang ditetapkan sebagai Hari Kebaya Nasional.

Hari Kebaya Nasional akan diperingati pertama kalinya setelah Keppres ditetapkan pada 4 Agustus 2023. Artinya, 24 Juli 2024 ini menjadi peringatan pertama.  

Dalam beleid itu disebutkan sejumlah pertimbangan penetapan Hari Kebaya Nasional. Kebaya merupakan aset budaya yang berharga, sehingga perlu dijaga dan dilestarikan.

Kebaya menjadi pakaian yang dikenakan dalam Kongres Wanita Indonesia X yang dihadiri Presiden ke-1 RI Soekarno. Kebaya telah berkembang menjadi busana untuk berbagai kegiatan nasional dan internasional.

Sementara Kongres Wanita Indonesia menggelar puncak peringatan Hari Kebaya Nasional pada Rabu, 24 Juli 2024 di Istora Senayan, Jakarta. Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Iriana dijadwalkan hadir.

Baca Juga: Kebaya Kala Kini, Angkat Kebaya Sebagai Identitas Perempuan

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya