Ganjar Yakin Jokowi Tak Akan Gunakan Fasilitas Negara demi Gibran

Ganjar juga tak takut saingan dengan Gibran

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo yakin Presiden Joko "Jokowi" Widodo tidak akan menggunakan fasilitas negara untuk membantu anaknya, Gibran Rakabuming Raka, di Pemilhan Presiden (Pilpres) 2024. Gibran merupakan bakal cawapres yang mendampingi Prabowo Subianto.

"Enggak, enggak (khawatir). Pak Presiden enggak akan melakukan itu," kata Ganjar saat ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga: Ganjar: Nama Gibran Tak Ada di Struktur Tim Pemenangan Nasional

1. Ganjar tak takut saingan dengan Gibran

Ganjar Yakin Jokowi Tak Akan Gunakan Fasilitas Negara demi GibranDok. Humas Pemprov Jateng

Ganjar menegaskan tak takut bersaing dengan siapa pun dalam Pilpres 2024. Termasuk dengan Wali Kota Solo tersebut.

"Enggak, enggak. Saya enggak pernah takut," ucapnya.

Baca Juga: Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Bagaimana Hubungan Jokowi dan Megawati?

2. Gibran diusung jadi Bacaawapres Prabowo

Ganjar Yakin Jokowi Tak Akan Gunakan Fasilitas Negara demi GibranPrabowo Subianto deklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Seperti diketahui, Gibran yang masih menjadi kader PDI Perjuangan diusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi bakal calon wakil presidennya. Jika resmi mendaftarkan diri, maka pasangan Prabowo-Gibran akan bersaing dengan Ganjar-Mahfud MD.

Ganjar-Mahfud disung oleh koalisi yang terdiri dari PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Baca Juga: Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Dinilai Ideal Lanjutkan Perjuangan Sandi

3. Ganjar yakin suara PDIP tak terbelah karena Gibran

Ganjar Yakin Jokowi Tak Akan Gunakan Fasilitas Negara demi GibranBakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD saat acara pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). (dok. PDIP)

Sebelumnya, Ganjar mengaku masih optimistis suara PDIP tak terbelah di Jawa Tengah. Sebab, kata dia, semua kader dan simpatisan solid.

"Ya insyaallah sih PDIP kompak ya partai lain, ada PPP di sana juga di beberapa titik kuat, ada Perindo, Hanura meskipun tidak banyak di parlemen, tapi mereka sekarang geraknya kencang. Kawan-kawan relawan sekarang malah tambah semangat. Jadi, insyaAllah lah," kata dia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya