Dengan Suara Bergetar, SYL: Saya Tidak Pernah Jadi Bapak yang Baik

SYL ingin buat keluarganya senang

Jakarta, IDN Times - Eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, dicecar soal sejumlah pengeluaran pribadi dari kartu kredit yang ditagihkan ke Kementerian Pertanian. Ia mengaku memang pernah membeli sejumlah barang dengan kartu kredit tersebut.

"Ada beberapa yang anak saya saya belikan, termasuk jaket," ujar Syahrul saat bersaksi di pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2024).

Syahrul kemudian mengatakan bahwa ia bukan suami, ayah, dan kakek yang baik. Suaranya pun bergetar seperti menahan tangis.

"Saya sudah 35 tahun lebih menjadi pejabat dan setelah akhir ini saya merasa saya bukan suami yang baik bagi istri saya, saya bukan kakek yang baik bagi cucu saya, saya tidak pernah jadi bapak yang baik," ujarnya.

1. SYL ingin buat keluarganya senang

Dengan Suara Bergetar, SYL: Saya Tidak Pernah Jadi Bapak yang BaikSyahrul Yasin Limpo jalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (10/6/2024). ( ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Oleh karena itu, ia berusaha menyenangkan keluarganya dengan membelikan sejumlah barang, seperti jaket untuk anaknya, Indira Chunda Thita. Menurutnya jaket itu punya harga yang tak seberapa.

"Oleh karena itu di akhir-akhir ini saya yang ajak mereka, saya mau senang-senangkan mereka. Kan harganya juga tidak seberapa. Katakanlah seperti itu. Memberikan dia jaket," ujarnya.

Baca Juga: SYL Akui Istrinya Terima Uang Bulanan dari Kementan: Ada Anggarannya

2. SYL klaim belikan anaknya jaket dengan uang pribadi

Dengan Suara Bergetar, SYL: Saya Tidak Pernah Jadi Bapak yang BaikSyahrul Yasin Limpo jalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (10/6/2024). ( ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Belum selesai bicara, Hakim mencecar SYL lagi mengenai asal uang untuk membeli jaket itu. Menurutnya, itu adalah uang pribadinya.

"Uang pribadi saya. 'Panji ini bayar credit card-nya bayar'. Kok ternyata di data yang ada tereimburse ke dalam," ujarnya.

"Kenyataannya credit card itu dibayarkan Kementan," ujar Hakim.

"Itu yang baru saya tahu di persidangan ini," jawab Syahrul.

3. Anak SYL akui dibelikan jaket di Plaza Indonesia

Dengan Suara Bergetar, SYL: Saya Tidak Pernah Jadi Bapak yang BaikIndira Chunda Thita Syahrul (nasdem.id)

Dalam persidangan sebelumnya, Indira Chunda Thita mengakui bahwa jaket yang ditagihkan ke Kementan dibelikan oleh ayahnya. Jaket itu dibeli di Plaza Senayan senilai Rp46,3 juta.

"Pembelian jaket itu saya kasih credit card saya kasih sama Panji. Saya kira Thita liat waktu saya belikan dia di Plaza Senayan. Itu baru 2023 ini," ujarnya dalam sidang pada Rabu, 5 Juni 2024.

Baca Juga: SYL Bantah Ancam Bawahan yang Gak Mau Patungan Bayari Operasionalnya

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya