BW Protes Kubu Prabowo Hadirkan Tersangka Korupsi Eddy Hiariej

Eddy Hiariej merupakan eks Wakil Menteri Hukum dan HAM

Intinya Sih...

  • Kubu Prabowo-Gibran melibatkan eks Wakil Menteri Hukum dan HAM Eddy Hiariej, menimbulkan keberatan kubu Anies-Muhaimin.
  • Anggota Tim Hukum Anies-Muhaimin, Bambang Widjojanto mengungkapkan Eddy berstatus tersangka kasus dugaan korupsi yang diusut KPK.
  •  

Jakarta, IDN Times - Kubu Prabowo-Gibran menghadirkan eks Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej. Hal ini menjadi keberatan kubu Anies-Muhaimin.

Anggota Tim Hukum Anies-Muhaimin, Bambang Widjojanto mengungkapkan Eddy berstatus tersangka kasus dugaan korupsi yang diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini yang membuat mereka memprotes.

"Saya mendapati informasi dari berita terhadap sahabat saya juga ini, sobat Eddy. KPK terbitkan surat penyidikan baru terhadap Eddy," ujar Bambang dalam ruang sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2024).

"Apa Relevansinya?" tanya Ketua MK Suhartoyo menanggapi.

"Relevansinya adalah sesorang yang menjadi tersangka, apalagi dalam tindak pidana korupsi kalau untuk menghormati <ahkamah ini sebaiknya dibebaskan untuk tidak menjadi ahli," jawab Bambang.

Suhartoyo mengatakan, meski Eddy berstatus tersangka, namun dia juga memiliki hak yang harus dihormati. Meski begitu, Bambang tetap keberatan.

"Saya ingin mengajukan ini sebagai sebuah keberatan dan nanti majelis akan mempertimbang karena ini penting sekali," ujar Bambang.

"Iya kami pertimbangkan dan kami catat pak," jawab Suhartoyo.

Baca Juga: Daftar Ahli Prabowo-Gibran di Sidang MK, Ada Eks Wamenkumham

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya