Beredar Foto Ketua KPK Firli Bahuri Duduk Bareng Syahrul Yasin Limpo

Firli akui kerap bermain bulu tangkis

Jakarta, IDN Times - Beredar sebuah foto yang menggambarkan pertemuan antara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, dengan Menteri Pertanian nonaktif, Syahrul Yasin Limpo.

Dalam foto tersebut, Firli terlihat dengan pakaian olahraga, sementara Syahrul Yasin Limpo memakai kemeja dan celana jeans. Keduanya duduk di sebuah kursi panjang dan terlihat sedang mengobrol.

1. Firli akui kerap bermain bulu tangkis

Beredar Foto Ketua KPK Firli Bahuri Duduk Bareng Syahrul Yasin LimpoKetua KPK Firli Bahuri (dok. Humas KPK)

Berdasarkan penelusuran, foto itu diduga diambil di GOR Tangki, Mangga Besar, Jakarta Barat. Firli Bahuri pun tak membantah kerap main bulu tangkis di kawasan tersebut.

"Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran saya, memang sering olahraga bulu tangkis setidaknya dua kali seminggu," ujar Firli, Kamis malam (5/10/2023).

Baca Juga: Polisi Didesak Bongkar Identitas Pimpinan KPK yang Diduga Peras Mentan

2. Firli bantah terima uang untuk tutupi kasus Syahrul Yasin Limpo

Beredar Foto Ketua KPK Firli Bahuri Duduk Bareng Syahrul Yasin LimpoKetua KPK Firli Bahuri (dok. Humas KPK)

Meski begitu, Firli membantah telah menerima uang di lapangan tersebut untuk menutupi kasus Syahrul Yasin Limpo. Sebab, lokasi itu tempat terbuka sehingga menurutnya tak mungkin terjadi.

"Saya pastikan itu tidak ada," ujarnya.

3. Firli akui mengenal Syahrul Yasin Limpo

Beredar Foto Ketua KPK Firli Bahuri Duduk Bareng Syahrul Yasin LimpoKetua KPK, Firli Bahuri (IDN Times/Aryo Damar)

Firli mengaku kenal dengan Syahrul Yasin. Firli menyebut politikus NasDem itu menjadi satu-satunya sosok yang dikenalnya di Kementerian Pertanian.

"Saya di Kementerian Pertanian tuh kenalnya hanya menteri. Di saat rapat terbatas maupun sidang kabinet paripurna. Bahkan waktu itu saya selalu bicara dengan para menteri sebelum sidang kabinet paripurna. Itu diambil fotonya," ujar Firli.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya