Adik Brigadir J Dimutasi ke Polda Jambi Usai Sang Kakak Tewas, Ada Apa

Mabes Polri tidak jelaskan alasan mutasi Bripda LL

Jakarta, IDN Times - Adik Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Bripda LL Hutabarat, dimutasi ke Polda Jambi. Brigadir J merupakan ajudan Kadiv Propam nonaktif Ferdy Sambo yang disebut tewas di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Benar informasinya begitu. Mutasi ke Polda Jambi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (19/7/2022).

1. Mabes Polri tidak jelaskan alasan mutasi Bripda LL

Adik Brigadir J Dimutasi ke Polda Jambi Usai Sang Kakak Tewas, Ada ApaKepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Dedi tidak menjelaskan alasan Bripda LL dimutasi ke Polda Jambi. Ia pun menyerahkan perkembangannya kepada Humas Polda Jambi.

"Kalau pengen lebih jelas coba kontak Kabid Humas Polda Jambi," ucapnya.

Baca Juga: Naik Penyidikan, Kasus Brigadir J Diambil Alih Polda Metro Jaya

2. Polda Jambi masih cek informasi dimutasinya adik Brigadir J

Adik Brigadir J Dimutasi ke Polda Jambi Usai Sang Kakak Tewas, Ada ApaPotret Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. (facebook.com/rohani7131)

Terpisah, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto mengaku belum tahu soal hal tersebut. Ia mengatakan akan mengecek informasi tersebut.

"Nanti dicek dahulu," tuturnya.

Baca Juga: 4 Poin Bantahan Keluarga Brigadir J Versus Keterangan Polisi

3. Ferdy Sambo telah dinonaktifkan sebagai Kadiv Propam

Adik Brigadir J Dimutasi ke Polda Jambi Usai Sang Kakak Tewas, Ada ApaDirektur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo (Youtube.com/Divisi Humas Polri)

Diketahui, Brigadir J tewas di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo pada Jumat, 8 Juli 2022. Namun, peristiwa itu baru diungkap tiga hari setelah kejadian.

Polisi menyebut Brigadir J tewas di lokasi dengan tujuh luka tembak dan sejumlah luka sayatan. Polisi mengklaim luka sayatan itu timbul akibat ada peluru yang melesat di tubuh korban.

Irjen Ferdy Sambo pun sudah dinonaktifkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Posisinya digantikan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy. Diketahui, Komjen Gatot Eddy juga sempat diminta untuk menjadi pemimpin Tim Khusus (Timsus) untuk mengusut kasus penembakan di rumah Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya