1.291 Aparat Gabungan Amankan Pendaftaran Pilkada Jakarta Hari Ini

Rekayasa lalu lintas juga diberlakukan

Jakarta, IDN Times - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono serta Pramono Anung-Rano Karno, dijadwalkan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada hari kedua pendaftaran. Sebanyak 1.291 aparat gabungan pun disiagakan.

"Sesuai dengan koordinasi kami dengan pihak KPUD, jajaran Polres Metro Jakarta Pusat yang didukung langsung oleh Polda Metro dan Kodam Jaya menyiagakan 1.291 personel sudah bersiaga sejak tadi pagi untuk mengatur alur orang ataupun massa yang akan datang. Termasuk, nanti alur kendaraan-kendaraan yang melintas di jalan Salemba Raya ini," ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, Rabu (28/8/2024).

Sementara pendaftaran berlangsung, Jalan Salemba Raya di kawasan KPUD ditutup sebagian jalannya dan hanya menyisakan satu lajur paling kanan. Penutupan ini akan berlangsung hingga acara selesai.

"Tentunya selesai kegiatan di KPU DKI ini maka arus lalu lintas akan segera kami normalkan. Kami berharap juga pada saat nanti pulang ya jam-jam pulang kantor situasi di jalan Salemba Raya ini sudah bisa normal kembali," ujarnya.

Baca Juga: Spanduk Ridwan Kamil-Suswono Mejeng di Sekitar KPU DKI Jelang Daftar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya