Menko PMK Tutup PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Sumut Sport Center

PON XXI Aceh-Sumut 2024 resmi ditutup

Intinya Sih...

  • Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 resmi ditutup oleh Menko PMK Muhadjir Effendy
  • PON XXI merupakan yang pertama kali diselenggarakan di dua provinsi sekaligus, dengan penampilan seni budaya dan musik sebagai bagian dari penutupan
  • Perhatian beralih ke persiapan PON XXII di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB)

Jakarta, IDN Times - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 resmi ditutup oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy pada Jumat (20/9/2024). Upacara penutupan yang berlangsung meriah digelar di Stadion Utama Sumut Sport Center, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara.

Menko PMK Muhadjir Effendy, yang ditugaskan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo untuk menutup pesta olahraga empat tahunan ini, menyampaikan apresiasi tinggi atas kesuksesan penyelenggaraan PON XXI.

"Izinkan saya menyampaikan salam hangat dari Bapak Presiden RI Joko Widodo. Beliau menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mengantarkan PON XXI ke pintu gerbang keberhasilan," ujar Menko PMK dalam sambutannya, dikutip Sabtu (21/9/2024).

Baca Juga: Aksi Nidji dan Pesta Kembang Api Tutup PON 2024 di Stadion Utama Sumut

1. Pertama kali dalam sejarah PON digelar di 2 provinsi

Menko PMK Tutup PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Sumut Sport CenterKemenko PMK (Penampilan seni budaya pada acara penutupan PON XXI 2024 Aceh-Sumut

PON XXI Aceh-Sumut 2024 tercatat sebagai yang pertama kali diselenggarakan di dua provinsi sekaligus. Muhadjir mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini. Ia juga menyampaikan selamat kepada para atlet dan kontingen daerah yang berhasil meraih juara dan mengukir prestasi terbaiknya.

Bagi atlet dan kontingen yang belum berhasil meraih prestasi terbaik, Menko PMK memberikan semangat agar terus berusaha.

"Masih banyak kesempatan masih banyak peluang untuk saudara, kalian semua akan meraih prestasi gemilang di masa yang akan datang," tuturnya.

2. Kemeriahan penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menko PMK Tutup PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Sumut Sport CenterKemenko PMK (Penampilan atraksi seni budaya pada acara penutupan PON XXI Aceh-Sumut

Upacara penutupan PON XXI Aceh-Sumut dimeriahkan dengan atraksi seni budaya dan penampilan pentas musik yang menghibur seluruh masyarakat Sumatra Utara, para atlet, dan kontingen daerah. Acara ini menjadi penutup yang semarak sebelum para peserta kembali ke daerah asalnya masing-masing.

Turut hadir dalam acara penutupan tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono, PJ. Gubernur Sumatera Utara, PJ. Gubernur Aceh, Wakil Kepala Kepolisian Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI.

3. Rencana PON XXII di NTT dan NTB

Menko PMK Tutup PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Sumut Sport CenterKemenko PMK (Kehadiran mentri dan pejabat pada acara penutupan PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Menko PMK Muhadjir Effendy menutup acara dengan pernyataan resmi, "Saya mewakili Pemerintah Republik Indonesia dengan ini PON XXI Tahun 2024 saya nyatakan ditutup. Sampai bertemu di PON ke XXII di NTT dan NTB,"

Dengan berakhirnya PON XXI Aceh-Sumut 2024, perhatian kini beralih ke persiapan PON XXII yang akan diselenggarakan di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya