Lucu: Sok-Sokan Kick Off, Sepatu Risma Malah Terbang

Untung gak dikira piring terbang

Surabaya, IDN Times - Ada-ada saja tingkah Wali kota Surabaya Tri Rismaharini. Saat membuka turnamen pertandingan kejuaraan sepak bola U-14 Piala Wali Kota Surabaya di Gelora 10 Nopember Surabaya, Risma mengambil inisiatif untuk melalukan simbolisasi dengan melakukan tendangan kick-off pada Jumat, (31/8). Namun, alih-alih bola melayang jauh, justru sepatu hitam berhak yang dikenakan Risma yang malah terbang. "Loalah sepatuku ucul (lepas)," ujarnya.

1. Penonton satu stadion tertawa

Lucu: Sok-Sokan Kick Off, Sepatu Risma Malah TerbangIDN Times/Fitria Madia

Risma yang awalnya memberikan sambutan di tepi lapangan, tiba-tiba berjalan menuju ke tengah lapangan di mana bola sedang bersiap untuk ditendang. Dengan mengenakan baju dan kerudung berwarna coklat, Risma berjalan mantap mendekati bola. Ketika sampai di tengah lapangan, ia berjalan mundur beberapa langkah dan melesatkan tendangannya. Namun bukannya bola yang melambung, malah sepatu Risma yang melayang. Sontak penonton, pemain, dan para tamu undangan tertawa akibat kejadian ini.

2. Menyukai bola sejak kecil

Lucu: Sok-Sokan Kick Off, Sepatu Risma Malah TerbangIDN Times/Fitria Madia

Risma mengatakan bahwa ia memang menikmati sepak bola. Terlihat dari betapa serunya ia ketika menyemangati para pemain yang kala itu bertanding. Meski pun dengan arahan seadanya, namun Risma nampak antusias berteriak di tepi lapangan. "Ayo maju ijo maju. Maju sini loh ayo," serunya.

Ia mengaku telah menikmati pertandingan sepak bola sejak kecil. Hal ini karena adik Risma dulu merupakan salah satu pemain klub sepak bola NIAC Mitra. "Adekku kan anak gawang dari NIAC mitra jadi kalau latihan aku selalu nganter. Kemudian kalau main nunggu di sini aku juga sering lihat bola," terangnya.

3. Rajin nonton Piala Dunia

Lucu: Sok-Sokan Kick Off, Sepatu Risma Malah TerbangIDN Times/Fitria Madia

Risma mengenang masa kecilnya ketika begadang demi menonton Piala Dunia bersama bapaknya. Ia juga mengingat istilah Tangan Tuhan milik Maradhona yang terkenal pada saat itu. "Dulu aku nonton bola pasang kasur di depan TV terus aku nonton sama bapakku. Aku inget tangan itu punya Maradhona aku lihat itu pas ngegolkan pas tangannya ke atas," celetuknya.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya