Founder IDN Media Hadiri Jumenengan Pura Mangkunegaran

Memakai pakaian adat, Winston & William senang dapat hadir

Pura Mangkunegaran baru saja menggelar acara adat Mangayubagyo Jumenengan K.G.P.A.A Mangkunegara X ke-2, pada Senin (19/2/2024). CEO IDN Media Winston Utomo dan COO IDN Media William Utomo turut menghadiri perayaan adat tersebut.

1. Tradisi Kebudayaan Jawa yang Bersejarah

Founder IDN Media Hadiri Jumenengan Pura MangkunegaranAcara adat Mangayubagyo Jumenengan K.G.P.A.A Mangkunegara X ke-2 (Dok. IDN Media)

Mangayubagyo Jumenengan K.G.P.A.A Mangkunegara X ke-2 merupakan acara budaya penting di Jawa Tengah yang menghormati sejarah dan tradisi Kesultanan Mangkunegaran. Diselenggarakan di Pendhapa Ageng Pura Mangkunegaran, peringatan kenaikan tahta K.G.P.A.A Mangkunegara X ke-2 atau lebih dikenal dengan Gusti Bhre tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional dan sejumlah tamu undangan.

Rangkaian acara Jumenengan terdiri dari pembukaan yang dilanjutkan dengan miyos dalem KGPAA Mangkunegara X duduk di Paringgitan Pendhapi Ageng yang diikuti oleh GKP Mangkunegara IX dan sang kakak Mangkunegara X yakni GRAj Ancillasura Marina Sudjiwo. Puncak acara ditandai dengan penampilan tarian Bedhaya Anglir Mendung Langen Praja Mangkunegaran.

2. Kehadiran yang Menghormati Tradisi Lokal

Founder IDN Media Hadiri Jumenengan Pura MangkunegaranPotret kehadiran CEO IDN Media Winston Utomo dan COO IDN Media William Utomo dalam acara adat Mangayubagyo Jumenengan K.G.P.A.A Mangkunegara X ke-2 (Dok. IDN Media)

Kehadiran CEO IDN Media Winston Utomo dan COO IDN Media William Utomo, menampilkan penghargaan yang mendalam terhadap budaya Jawa. Turut hadir dengan menggunakan pakaian adat Jawa secara lengkap, kedua pendiri IDN Media tersebut mengikuti seluruh prosesi adat kenaikan tahta K.G.P.A.A Mangkunegara X ke-2 dengan khidmat.

3. Langkah untuk Memperkuat Identitas Nasional

Founder IDN Media Hadiri Jumenengan Pura MangkunegaranPotret kehadiran CEO IDN Media Winston Utomo dan COO IDN Media William Utomo dalam acara adat Mangayubagyo Jumenengan K.G.P.A.A Mangkunegara X ke-2 (Dok. IDN Media)

Melalui kehadirannya di Jumenengan Mangkunegaran, Winston dan William tidak hanya menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga keberagaman budaya, tetapi juga memperkuat identitas nasional Indonesia.

Sebagai bagian dari generasi muda Indonesia, langkah mereka dalam memperkuat ikatan budaya dan menghormati tradisi lokal membawa pesan positif tentang pentingnya menjaga persatuan dalam keragaman. Langkah ini sejalan dengan visi dari IDN Media untuk mendemokratisasi informasi, sebagai perusahaan media digital untuk generasi muda di Indonesia. Dengan demikian, kehadiran mereka di acara budaya seperti Jumenengan Mangkunegaran tidak hanya merupakan tindakan individual, tetapi juga kontribusi yang berarti bagi pembangunan masyarakat yang inklusif dan berbudaya.

Topik:

  • Ferina Giovanca Hotnauli (Vanka)

Berita Terkini Lainnya