Prabowo Baru Selesai Jalani Operasi Besar untuk Sembuhkan Cedera Kaki

Prabowo terima kasih ke tim medis dan Presiden Jokowi

Intinya Sih...

  • Prabowo Subianto menjalani operasi besar di RSPPN Panglima Besar Soedirman untuk menyembuhkan cedera kaki kiri yang sudah lama dialaminya.
  • Prabowo mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada tim dokter RSPPN serta Presiden Jokowi atas dukungan moril dan doanya.
  • Cedera kaki kirinya disebabkan oleh dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80-an, tindakan medis yang dijalaninya penuh risiko.

Jakarta, IDN Times - Presiden Terpilih RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto, baru saja selesai menjalani operasi besar di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman yang berlokasi di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Hal itu diketahui dari unggahan Prabowo di akun Instagramnya, @prabowo, pada Minggu (30/6/2024) malam. Operasi yang dilakukan Prabowo yakni untuk menyembuhkan cedera kaki kiri yang sudah lama dialaminya.

Baca Juga: Zulhas Sindir Lawan Politik Prabowo: Bila Tak Bantu Doa, Jangan Ngejek

1. Berterima kasih kepada tim medis

Prabowo Baru Selesai Jalani Operasi Besar untuk Sembuhkan Cedera KakiPrabowo dikunjungi Jokowi setelah operasi besar (Instagram/@prabowo)

Pada unggahan tersebut, Prabowo mengucapkan rasa syukur sekaligus mengucapkan terima kasihnya kepada tim dokter RSPPN yang sudah merawatnya.

"Saya ucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT beserta ucapan terima kasih kepada tim dokter, yakni Brigjen TNI Purn. dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas dan seluruh perawat serta tenaga medis di RSPPN Sudirman atas keberhasilan tindakan operasi besar yang dilakukan kepada saya," tulis Prabowo.

2. Dukungan Jokowi

Prabowo Baru Selesai Jalani Operasi Besar untuk Sembuhkan Cedera KakiDukungan moril dan doa dari Jokowi (Instagram/@prabowo)

Selain itu, Prabowo juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo yang telah memberikan dukungan moril dan juga doa untuk kesembuhannya.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan kalau cedera pada kaki kirinya terjadi akibat mengalami kecelakaan terjun payung.

"Saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80-an di kaki kiri saya, cedera ini selama ini masih saya rasakan," ungkap Ketua Umum Partai Gerindra itu.

3. Penuh risiko

Prabowo Baru Selesai Jalani Operasi Besar untuk Sembuhkan Cedera KakiMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit, Kamis (20/6/2024). (dok. Humas Polri)

Prabowo juga mengatakan kalau tindakan medis yang dijalaninya penuh risiko, bahkan sampai harus mempertaruhkan nyawa.

"Saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk negara dan bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun andal dan profesional," lanjut Prabowo.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya