Ada Harapan Warga Terselip di Kirab Bendera

Warga sejak pagi sudah antusias menyambut kirab

Jakarta, IDN Times - Sejak pagi tadi hingga pukul 10.00 WIB, area Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur tampak ramai oleh masyarakat yang menunggu kedatangan iringan Kirab Bendera Pusaka Merah Putih (10/8/2024). Salah satu di antara ratusan warga tersebut ialah Ozy, warga asal Condet, Jakarta Timur.

"Saya memang sengaja mau datang lihat ini (kirab), sudah sampai sini dari jam 07.00 WIB tadi," kata dia saat ditemui IDN Times.

Baca Juga: 8 Potret Iring-iringan Kirab Bendera Pusaka Disambut Warga di Halim

1. Datang bersama teman-teman

Ada Harapan Warga Terselip di Kirab BenderaAntusiasme masyarakat menyambut Kirab Bendera Merah Putih di Bandara Halim Perdanakusuma (IDN Times/Fadhliansyah).

Ozy mengaku tidak datang sendirian. Ada beberapa orang rekan yang datang bersamanya sejak pagi. Bukan cuma memakai baju berwarna putih, tetapi Ozy juga terlihat membawa bendera Indonesia dengan ukuran besar.

"Saya gak ada baju berwarna merah putih, jadinya pakai baju ini sambil bawa bendera Indonesia dari rumah," kata pria yang juga doyan mengoleksi barang-barang klasik ini.

2. Harapan agar RI tidak dipandang sebelah mata

Ada Harapan Warga Terselip di Kirab BenderaWarga menanti kirab duplikat bendera dan Teks Proklamasi di kawasan sekitar Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. (IDN Times/Fadhliansyah)

Menjelang perayaan ulang tahun Indonesia ini, harapan Ozy hanya satu, agar negeri ini bisa terus maju dan tidak dipandang sebelah mata oleh negara lain. Ia juga mengatakan, pengin sebenarnya ikut juga melihat perayaan 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kalau ada yang mengajak sih mau saya, karena biaya ke sana kan juga enggak murah," ujarnya.

Baca Juga: Masyarakat Antusias Sambut Kirab Bendera Pusaka Merah Putih di Halim

3. Kirab tiba di Halim

Ada Harapan Warga Terselip di Kirab BenderaAntusiasme masyarakat menyambut Kirab Bendera Merah Putih di Bandara Halim Perdanakusuma (IDN Times/Fadhliansyah).

Berdasarkan pantauan IDN Times, sekitar pukul 09.25 WIB, iring-iringan Kirab Bendera Pusaka Merah Putih terlihat baru tiba di Halim Perdanakusuma.

Para warga yang sudah menunggu pun langsung bersorak menyambut rombongan. Tidak sampai situ, warga yang menyambut juga menyanyikan lagu-lagu nasional saat rombongan datang.

Baca Juga: Potret Serunya Kirab Bendera dan Teks Proklamasi di Monas

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya