Warganet Jombang Ramai Bandingkan Mundjidah dengan Mas Dhito

Perbandingan dalam menangani keluhan

Kediri, IDN Times – Perbedaan respon pimpinan daerah jika warganya mengeluhkan jalan rusak. Judul sebuah postingan di akun instagram @info_jombang itu ramai dibicarakan warganet.

Pada unggahan tersebut, @info_jombang membandingkan bagaimana dua pemimpin daerah dalam menangani keluhan masyarakat mengenai infrastruktur jalan yang rusak. 

Kedua pimpinan daerah yang dimaksud dalam unggahan tersebut adalah Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono dan Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

1. Respon cepat Mas Dhito

Warganet Jombang Ramai Bandingkan Mundjidah dengan Mas DhitoDok. Pemkab Kediri

Akun tersebut menceritakan bagaimana Bupati Kediri yang kerap disapa Mas Dhito itu merespon cepat keluhan Abdul Tholib lewat akun Tiktok @menjingkimhoa3 yang juga sempat viral beberapa hari yang lalu. 

“Di akhir videonya, ia meminta kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana,” tulisnya di slide ke-dua yang disertai video keluhan Abdul Tholib itu. 

2. Keliling naik truk untuk liat jalanan rusak

Warganet Jombang Ramai Bandingkan Mundjidah dengan Mas DhitoDok. Pemkab Kediri

Kemudian akun tersebut memperlihatkan video respon Mas Dhito yang berkeliling bareng Abdul Tholib mengendarai Truk untuk melihat langsung jalan rusak yang dikeluhkan sebelumnya. 

Berbanding terbalik dengan respon cepat Mas Dhito dalam menanggapi keluhan warganya, Mundjidah Wahab justru mendapat banyak cibiran warga net karena jawabannya atas keluhan warga yang dikirim lewat DM Instagram ditangkap layar kemudian diunggah di akun @info_jombang. 

Warganet banyak yang menyayangkan jawaban Mundjidah yang terkesan enggan mengatasi permasalahan infrastruktur jalan di wilayahnya itu. Hal ini terlihat karena pihaknya justru melimpahkan laporan itu pada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. 

“Perbaikan yang merupakan infrastruktur pusat atau provinsi, bukan wewenang Pemkab, namun menjadi kewenangan pemerintah pusat dan provinsi,” kata Mundjidah pada tangkapan layar DM Instagram yang diunggah @info_jombang. 

Jawaban tersebut membuat warganet kecewa. Warganet berpendapat, keluhan masyarakat harusnya ditampung dan dikoordinasikan kepada pihak yang mempunyai kewenangan untuk mengatasi persoalan infrastruktur jalan tersebut. 

3. Ingin agar para pemimpin daerah juga ikut cepat tanggap

Warganet Jombang Ramai Bandingkan Mundjidah dengan Mas DhitoDok. Pemkab Kediri

Hal itu ditunjukkan oleh beberapa komentar di unggahan tersebut. Seperti ditulis @caprieadie yang menyayangkan jawaban Bupati Jombang ini. 

“Kalau jalan provinsi wewenang provinsi, jalan desa ranahnya anggaran dana desa,betul. Mbok yao, paling tidak perhatian koordinasi Bupati kepada Pemprov dan instruksi perintah kepada Camat, Kades itu disegerakan. Jenengan kan ibu’e warga Jombang nggih Bu @mundjidah_wahab,” tulis @caprieadie pada kolom komentar menanggapi tangkapan layar berisikan jawaban Bupati Jombang yang diunggah pada postingan tersebut.

Hal senada juga dituliskan oleh @ekowahyudi040 yang mengatakan bahwa yang diinginkannya bukan jawaban panjang lewat Pesan Instagram melainkan perbaikan jalan.

“Sarasen Moco (Malas bacanya), Kedawan buk samean ngetik e. kene jaluke siji dalane apik (terlalu panjang ibu mengetik, saya mintanya satu yaitu jalan diperbaiki),” tulisnya di komentar. 

Hingga Sabtu 12 Februari 2022 pukul 22.04 WIB, unggahan @info_jombang tersebut disukai oleh 7.874 like dan 749 komentar. 

Tak hanya akun instagram @info_jombang, akun-akun instagram portal Jombang lain juga menginginkan Bupatinya untuk respon cepat dalam mengatasi masalah jalan rusak yang dikeluhkan warganya. 

Seperti komentar yang dituliskan oleh @vickryalvianelrumi pada unggahan @informasijombang yang menampilkan tangkapan layar pemberitaan faktualnews.co mengenai kecepatan Mas Dhito menangani masalah infrastruktur jalan.

“Pripun bu @mundjidah_wahab mboten pengen ngecek i dalanan Jombang sing rusak nopo?” tulisnya pada kolom komentar. (WEB)

Topik:

  • Jordi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya