Apel Pagi AQUA, Cara AQUA Ajak Kamu Ikut Pantau Keamanan Produknya

Kamu juga bisa ikutan lho

Kamu termasuk pelanggan setia air minum dalam kemasan atau AMDK? Pasti sudah sering mendengar merek terkemuka, AQUA dong ya? Sudah ada sejak cukup lama, AQUA selalu punya cara untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan.

Buat kamu yang masih ragu dan belum tahu soal AQUA, ikuti terus artikel ini ya! Scroll dulu, gan!

1. AQUA sebagai pionir air minum dalam kemasan

AQUA adalah pionir air minum dalam kemasan di Indonesia yang telah membangun reputasi sebagai merek terpercaya. Sejak diluncurkan pada tahun 1973, AQUA telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Kualitasnya yang terjamin dan kebersihan yang dijaga dengan ketat membuatnya menjadi pilihan utama untuk memenuhi kebutuhan hidrasi sehari-hari. 

Sumber airnya yang kredibel dan proses produksi yang modern menjadikan AQUA sebagai pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatan dan kesegaran. Dengan berbagai ukuran kemasan yang praktis, AQUA hadir untuk memenuhi kebutuhan hidrasi kapan pun dan di mana pun. AQUA, selalu segar, selalu terpercaya. 

Tapi, ada pertanyaan dari banyak orang dan sempat viral tentang soal kandungan bromat di air mineral. Keep scrolling!

Baca Juga: Melihat Pabrik AQUA Tanggamus, dari Sumber Air Terbaik Terlindungi

2. Sempat viral soal kandungan bromat

Apel Pagi AQUA, Cara AQUA Ajak Kamu Ikut Pantau Keamanan ProduknyaIlustrasi air mineral dalam kemasan (Dok. istimewa)

Belum lama ini viral di medsos tentang kandungan bromat pada air mineral yang melebihi ambang batas sehingga dapat memicu pertumbuhan kanker dalam tubuh. 

WHO sendiri menerapkan batas aman kandungan bromat dalam air mineral maksimal sebesar 1 mikrogram/liter atau 0,01 miligram/liter.

Efek dari keracunan bromat dapat mengakibatkan muntah-muntah, sakit perut dan diare. Selain itu juga bisa menyebabkan kelelahan, hilangnya refleks dan masalah lain pada sistem saraf pusat. Namun efek ini biasanya bersifat reversibel, yang artinya bisa kembali normal, tidak menetap.

Lalu, bagaimana dengan AQUA? 

3. Komitmen AQUA untuk pelanggan

AQUA sebagai produk air minum dalam kemasan asli Indonesia yang telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia selama lebih dari 50 tahun pun tak luput dari isu dimana AQUA digadang memiliki kadar tinggi dan berbahaya di angka 0,0008 miligram/liter ini. 

Faktanya, kandungan bromat pada AQUA dicek dari lokasi pabrik yang berbeda dengan hasil masing-masing kurang dari 0,0004mg/L dan kurang dari 0,0008 mg/L. Artinya, hasil berada di bawah batas aman kadar bromat dalam air minum (maksimal 0,01 mg/L). Jelas produk AQUA 100 persen aman dari bromat.

4. AQUA adakan APA

Sebagai wujud transparansi dan komitmen terhadap kepercayaan konsumen, AQUA membuat Apel Pagi AQUA (APA) sebuah laporan rutin setiap hari di Instagram Story @sehataqua tentang laporan pengecekan kadar bromat dari berbagai lab pabrik AQUA di seluruh Indonesia yang sudah terakreditasi Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Tak main-main AQUA juga menjaganya dengan memastikan proses terintegrasi tanpa tersentuh tangan manusia. Selain itu, AQUA juga melakukan 400 parameter uji kualitas, sebelum dikirimkan melalui jaringan distribusi. Baik kimia, fisika, mikro termasuk bromat. 

Semuanya bertujuan agar produk AQUA yang dikonsumsi oleh konsumen tetap terjaga 100 persen kemurniannya. (WEB/BAP)

Baca Juga: Cara AQUA Lampung Berbagi Kebaikan Momen Ramadan 2024

Topik:

  • Bima Anditya Prakasa

Berita Terkini Lainnya