Jasad Tak Berbusana Ditemukan Terapung di Perairan Pulau Pramuka

Jasad memiliki tato gambar pedang silang di tangan kanan

Intinya Sih...

  • Jasad pria tak dikenal terapung di perairan Pulau Pramuka, dengan tato pedang silang di tangan kanan.
  • Jasad korban ditemukan dalam kondisi rusak dan dievakuasi ke Mako Polres Kepulauan Seribu.
  • Jasad dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan visum et repertum, merupakan temuan kedua setelah jasad perempuan di Dermaga Ujung Pulau Pari.

Jakarta, IDN Times - Warga menemukan jasad pria tak dikenal terapung di perairan Pulau Pramuka, tepatnya di sebelah Timur Resto Nusa Keramba Kabupaten Kepulauan Seribu pada Sabtu (17/8/2024) siang.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Yoyok mengatakan, jasad tersebut diperkirakan memiliki tinggi 168 centimeter dan berat 65 kilogram.

"Jasad korban ditemukan dalam kondisi rusak di bagian kepala dan memiliki tato gambar pedang silang di tangan kanan," kata dia di Jakarta, dilansir ANTARA.

 

 

 

1. Saksi dalam perjalanan dari Pulau Panggang menuju Pulau Pramuka

Jasad Tak Berbusana Ditemukan Terapung di Perairan Pulau Pramukapotret kapal Pulau Seribu (instagram.com/pulauseribuofficial)

Ia mengatakan jasad korban ditemukan terapung saat saksi dalam perjalanan dari Pulau Panggang menuju Pulau Pramuka dan saksi menghubungi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran (Gulkarmat) dan Kepolisian.

"Petugas langsung menuju lokasi dan mengevakuasi mayat menggunakan kapal Damkar Rescue 03. Saksi dan jasad tersebut dievakuasi ke Mako Polres Kepulauan Seribu di  Pulau Karya," kata dia.

Baca Juga: Perempuan Tewas dengan Wajah Hancur di Pulau Pari Hilang Sejak 9 April

2. Jasad kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati

Jasad Tak Berbusana Ditemukan Terapung di Perairan Pulau PramukaIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Sesampai di Dermaga Utama Pulau Karya, petugas meminta keterangan saksi dan dilakukan pengecekan pada mayat.

Selanjutnya jasad dimasukkan ke kantong jenazah menunggu tim evakuasi oleh Satuan Polairud Polres Kepulauan Seribu yang akan membawa mayat menuju Dermaga Marina Ancol.

"Jasad korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan visum et repertum," kata dia.

Baca Juga: Motif Pembunuhan Perempuan di Pulau Pari Terungkap, Pelaku Sakit Hati

3. Warga juga sempat digegerkan dengan temuan jasad perempuan di Pulau Pari

Jasad Tak Berbusana Ditemukan Terapung di Perairan Pulau PramukaIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Sebelumnya, warga juga pernah digegerkan dengan temuan jasad perempuan di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kabupaten Kepulauan Seribu, pada April lalu. Jasad perempuan berinisial R (35) tersebut ternyata korban dibunuh oleh pelaku bernama Nico Yandi Putra di sebuah kos-kosan di Kota Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (10/4/2024).

Korban yang merupakan pekerja seks komersial (PSK) tersebut dibunuh pelaku yang menyewanya. Kemudian, jasad korban dilempar di sungai dari jembatan di daerah Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

"Dilemparkan ke dalam sungai jembatan besi yang akhirnya jenazah tersebut ditemukan di Dermaga Ujung, Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Jadi setelah diceburkan kemungkinan hanyut," ujar Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya