Gerindra Beri Rekomendasi Mantan Aspri Prabowo Maju Pilkada Kota Bandung

Dulu dukung Ridwan Kamil, sekarang Ridwan Dhani

Intinya Sih...

  • Partai Gerindra mendukung Ridwan Dhani sebagai calon wali kota Bandung untuk periode 2024-2029.
  • Dhani diinstruksikan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya menjelang pilkada, dengan dukungan penuh dari Prabowo Subianto.
  • Partai Gerindra masih mempertimbangkan nama-nama lain seperti Anies dan Ahok untuk Pilkada Jakarta 2024 berdasarkan hasil survei Litbang Kompas.

Jakarta, IDN Times - Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra menyerahkan surat rekomendasi kepada mantan asisten pribadi Prabowo Subianto, yakni Ridwan Dhani Wirianata, untuk maju sebagai bakal calon wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung, Jawa Barat.

Surat dengan nomor: 07-1051/REKOM/DPP-GERINDRA/2024 yang ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu diserahkan kepada Dhani oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Kalau dulu Gerindra usung Ridwan Kamil, sekarang kita usung Ridwan Dhani," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, dilansir ANTARA, Sabtu (20/7/2024).

 

 

1. Surat rekomendasi ditandatangani Prabowo Subianto

Gerindra Beri Rekomendasi Mantan Aspri Prabowo Maju Pilkada Kota BandungMenteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (8/7/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dia menjelaskan surat rekomendasi yang ditandatangani Prabowo Subianto itu menjadi instruksi tegas bagi seluruh pengurus DPC, PAC, hingga pengurus ranting Partai Gerindra di Kota Bandung.

Mereka diinstruksikan untuk bekerja keras dan terukur dalam meningkatkan popularitas dan elektabilitas mantan aspri Prabowo itu menjelang pilkada agar bisa menang sebagai wali kota Bandung untuk periode 2024–2029.

Menurut Muzani, deklarasi tersebut bukan hanya simbol dukungan, tetapi juga momentum untuk menunjukkan kekuatan dan solidaritas kader Partai Gerindra dalam memenangkan Pilkada Kota Bandung.

2. Ridwan Dhani siap mengemban amanah dari Prabowo dan Gerindra

Gerindra Beri Rekomendasi Mantan Aspri Prabowo Maju Pilkada Kota BandungBakal calon Wali Kota Bandung dari Partai Gerindra, Ridwan Dhani Wirianata (Dok. Gerindra)

Sementara itu, Ridwan Dhani mengaku bangga atas kepercayaan yang diberikan Partai Gerindra dan menegaskan kesiapan serta komitmennya untuk menjalankan amanah dari Ketua Umum Prabowo Subianto serta seluruh pimpinan partai.

"Saya siap mengemban amanah ini dan berjuang untuk Kota Bandung," kata Dhani yang merupakan kader partai berlambang kepala garuda itu.

3. Gerindra lirik Anies dan Ahok maju di Pilgub Jakarta

Gerindra Beri Rekomendasi Mantan Aspri Prabowo Maju Pilkada Kota BandungAnies dan Ahok (IDN Times/Aditya Pratama)

Partai Gerindra belum memutuskan nama yang akan diusung untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024, yang akan digelar November mendatang. Adapun di internal Gerindra dan KIM sendiri masih terjadi tarik-menarik terhadap nama Ridwan Kamil apakah akan diusung di Jawa Barat atau Jakarta.

Terbaru, berdasarkan hasil jajak pendapat yang dikeluarkan oleh Litbang Kompas, elektabilitas Ridwan Kamil di Jakarta mencapai 8,5 persen. Sementara itu, nama Anies Baswedan masih unggul mencapai 29,8 persen dengan disusul Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebesar itu 20 persen.

Menanggapi hal ini, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani tak menampik, pihaknya turut mempertimbangkan nama-nama yang terpotret berdasarkan hasil survei Litbang Kompas. Termasuk, nama Anies dan Ahok.

"Ada (jadi perhatian utama Gerindra)," kata Muzani saat ditemui di Ruang Pimpinan MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Kendati demikian, ia tak menyebutkan secara spesifik siapa nama yang dipertimbangkan dari hasil Litbang Kompas apakah Anies atau Ahok.

"Ya itu kan tadi dia nyebut, ada," ujar dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya