Zita Anjani Klarifikasi Alasan Bolos Rapat DPRD dan Pilih Nongkrong 

Nama Zita Anjani jadi sorotan usai bolos rapat paripurna

Intinya Sih...

  • Zita Anjani bolos rapur DPRD DKI Jakarta terkait Raperda RT/RW Provinsi DKI Jakarta 2024-2044
  • Zita memimpin rapat paripurna dan buka suara perihal ketidakhadirannya, menyatakan bahwa rapat fraksi tidak memerlukan kehadirannya
  • Rapat paripurna hanya dihadiri 43 anggota dewan, Zita tampak sedang pilates dan makan kue cokelat saat rapat berlangsung

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, hadir dalam Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta tentang Raperda RT/RW Provinsi DKI Jakarta 2024-2044, di Gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2024).

Zita memakai kemeja biru dan kerudung putih. Zita berjalan ke dalam gedung rapat paripurna (rapur) bersama Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Zita terpilih untuk memimpin rapat paripurna dan buka suara perihal ketidakhadirannya saat apur pada Senin (29/7/2024) kemarin.

"Ini berita yang akhir-akhir memang cukup ramai diperbincangkan di medsos dan berita nasional. Saya berterima kasih kepada rekan media karena sebenarnya kemarin jujur banyak yang hubungi saya dan kebetulan di forum ini ada yang bertanya juga," ujar Zita.

Baca Juga: Rapat DPRD DKI Sepi, Zita Anjani Bolos Terciduk Pilates

1. Bukan jadwal Zita untuk pimpin rapur

Zita Anjani Klarifikasi Alasan Bolos Rapat DPRD dan Pilih Nongkrong Rapat Paripurna di DPRD DKI Jakarta relatif sepi, Senin (29/7/2024)/ IDN Times Dini Suciatiningrum

Zita mengatakan, rapur terkait rapat pandangan fraksi bukan merupakan rapat paripurna untuk mengambil keputusan. Sehingga, memang dibolehkan dipimpin oleh salah satu pemimpin saja.

"Selain itu, paripurna yang sifatnya seperti ini, kami di setiap pimpinan memiliki tupoksi masing-masing, seperti saya koordinator di Komisi D. Senin kemarin bukan jadwal saya memimpin rapat, sehingga saya tidak hadir dan melakukan aktivitas kedewanan, aktivitas politik dan aktivitas lainnya," kata dia.

2. Banyak yang tidak hadir di rapur

Zita Anjani Klarifikasi Alasan Bolos Rapat DPRD dan Pilih Nongkrong Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Kamis (1/8/2024). (youtube.com/DPRD Provinsi DKI Jakarta)

Zita menambahkan, saat ini merupakan masa kegiatan dewan terjun ke lapangan untuk bertemu masyarakat dan konstituen.

"Sehingga pada paripurna kemarin banyak yang berhalangan hadir," katanya. 

3. Zita asyik pilates saat rapur berlangsung

Zita Anjani Klarifikasi Alasan Bolos Rapat DPRD dan Pilih Nongkrong Zita Anjani. Instagram Zita_Anjani

Rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (29/7/2024), terpantau sepi. Rapat yang membahas soal Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2023 (P2APBD) hanya dihadiri 43 anggota dewan.

Salah satu yang bolos rapat adalah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani. Dalam akunnya di Instagram, putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ini membagikan momen saat sedang pilates.

Tak lama setelahnya, dia tampak minum dan makan kue cokelat. Dalam story Instagram, Zita mengatakan, kue yang paling enak berada di depan tempatnya biasa pilates. Unggahan story tersebut dibagikan pada saat rapat di DPRD DKI Jakarta masih berlangsung.

 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya