YouTuber Hasan Jadi Anggota DPRD DKI, Janji Aktifkan JakWifi

Hasan akan duduk di Komisi A DPRD DKI Jakarta

Intinya Sih...

  • Youtuber Muhammad Hasan Abdillah resmi jadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 dari PKS.
  • Dia juga akan memperjuangkan agar pemerintah daerah memperbanyak dan mengaktifkan kembali layanan JakWiFi di permukiman padat penduduk.

Jakarta, IDN Times - YouTuber Muhammad Hasan Abdillah resmi jadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengaku mendapat mandat dari DPW PKS untuk ditugaskan di Komisi A bidang pemerintahan.

“Kami ditunjuk oleh (calon) Ketua DPRD DKI Jakarta selanjutnya, Insyaallah Pak Khoirudin, untuk di Komisi A bidang pemerintahan, yang fokus juga pada lembaga masyarakat dan komunikasi,” ujar Hasan dalam keterangannya, Rabu (28/8/2024).

1. Dana operasional RT-RW dinaikkan

YouTuber Hasan Jadi Anggota DPRD DKI, Janji Aktifkan JakWifiAnggota DPRD DKI Hasan/instagram@hasan11

Selebgram yang memiliki 20 juta follower ini berjanji akan menyerap aspirasi masyarakat, terutama berkaitan dengan para pemangku wilayah seperti RT, RW dan Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK).

Pria yang pernah bertarung di Pileg 2024 lewat Dapil 1 Jakarta Pusat itu menyatakan, para pemangku wilayah banyak yang meminta agar dana operasional RT-RW dinaikkan oleh pemerintah daerah.

“Mereka ini paling dekat dengan masyarakat, menyentuh langsung masyarakat dan sebenarnya masih butuh pembiayannya,” tutur Hasan.

Baca Juga: Deretan Artis yang Dilantik Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta

2. Fokus penyediaan CCTV di Jakarta

YouTuber Hasan Jadi Anggota DPRD DKI, Janji Aktifkan JakWifiDua kamera cctv. (pexels.com/PhotoMIX Company)

Selain itu, dia juga menyoroti kurangnya ketersediaan kamera pengawas atau CCTV di ruas jalan Jakarta. Menurutnya, keberadaan CCTV sangat dibutuhkan untuk menekan kasus pencurian, sekaligus mempermudah aparat penegak hukum dalam penyelidikan atas kasus kriminalitas.

“Dibutuhkan CCTV karena begitu banyak sekali pencurian-pencurian yang terjadi di Jakarta. Ini tugas kami, jadi CCTV diperbanyak lagi,” ujarnya.

3. Aktifkan kembali JakWifi

YouTuber Hasan Jadi Anggota DPRD DKI, Janji Aktifkan JakWifiIlustrasi jaringan WiFi (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Sementara di sektor komunikasi, Hasan akan memperjuangkan agar pemerintah daerah memperbanyak dan mengaktifkan kembali layanan JakWiFi di permukiman padat penduduk.

Keberadaan JakWiFi yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta pada 2020 lalu sangat meringankan masyarakat untuk mengakses internet dan digital. Mereka tidak perlu lagi membeli paket data telepon seluler sendiri karena pemerintah menyediakan layanan ini.

“Kami mau mencoba mengembalikan JakWiFi agar diaktifkan kembali. Dulu sudah pernah diaktifkan, cuma nanti JakWiFi akan diaktifkan dengan pembatasan-pembatasan agar tidak ada penyalahgunaan jaringan WiFi,” tuturnya.

Baca Juga: Astrid Kuya Jadi Anggota DPRD DKI, Mau Perjuangkan Sekolah Gratis

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya