Wapres Harap Tiga Wamen Baru Responsif dengan Masalah dan Tantangan

Masalah dan tantangan baru semakin banyak

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan melantik tiga orang wakil menteri (wamen) di Istana Negara pada Kamis (18/7/2024) pukul 15.00 WIB.

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap ketiga wamen yang dilantik, yakni Wakil Menteri Keuangan, Wakil Menteri Investasi, dan Wakil Menteri Pertanian dapat bekerja lebih baik dan lebih responsif. Terutama dalam dinamika permasalahan baru di bidang tugasnya masing-masing.

Ma'ruf menegaskan, saat ini banyak hal yang terus berubah, termasuk situasi yang sering memunculkan tantangan dan masalah baru.

“Karena memang banyak hal-hal (baru), situasi kan kadang-kadang (menyebabkan)terjadi tantangan baru, masalah baru. Nah, pejabat yang dilantik harus respons terhadap masalah dan tantangan baru itu,” ujar Ma'ruf usai membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Ke-31 Tahun 2024, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis.

Diketahui, Staf Khusus Kementerian Investasi/BKPM Tina Talisa membenarkan
Yuliot Tanjung akan dilantik menjadi Wakil Kementerian Investasi/BKPM. Saat ini Yuliot menjabat sebagai Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi atau BKPM.

"Betul (Pak Yuliot) akan dilantik," ucap Tina kepada IDN Times.

Berikut daftar, 3 wakil menteri baru yang akan dilantik sore ini.

Wakil Menteri Keuangan: Thomas Djiwandono
Wakil Menteri Investasi: Yuliot Tanjung
Wakil Menteri Pertanian: Sudaryono

Baca Juga: Keponakan Prabowo, Thomas Djiwandono Dilantik Jadi Wamenkeu Sore Ini

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya