Respons Heru Budi Masuk Radar Pilkada Jakarta: Saya ASN

Sejumlah partai merekomendasikan Heru Budi Maju Pilkada DKI

Intinya Sih...

  • Heru Budi Hartono direkomendasikan oleh PSI Jakarta dan Partai Demokrat DKI Jakarta untuk maju dalam Pilkada DKI.
  • Heru Budi Hartono, Penjabat Gubernur DKI Jakarta, merespons dengan mengatakan bahwa dia seorang ASN saat ditanya terkait sikapnya jika diusung partai.

Jakarta, IDN Times - Nama Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono masuk dalam sejumlah rekomendasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta maju di Pilkada DKI Jakarta. Selain PSI, Heru juga masuk radar Partai Demokrat Jakarta.

Saat ditanya IDN Times terkait sikap Heru jika diusung partai untuk maju Pilkada DKI, Heru tertawa. Heru mengatakan bahwa dia seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).   

"Heheheheh... Saya ASN," ujarnya saat dihubungi IDN Times, Kamis (11/7/2024).

Baca Juga: Heru Budi Akui Didukung Banyak Parpol untuk Maju Pilkada DKI

1. Heru ucapkan terima kasih namanya direkomendasikan

Respons Heru Budi Masuk Radar Pilkada Jakarta: Saya ASNPenjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau lahan pelebaran Kali Ciliwung di, Pancoran, Jaksel, Jumat (17/5/2024). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Heru juga mengucapkan terima kasih kepada partai yang merekomendasikan namanya masuk Pilkada DKI. Hal ini membuat dia bekerja lebih baik untuk warga Jakarta.

"Saya terima kasih nama saya telah masuk dalam list PSI. Hal tersebut sesuatu yang menjadi perhatian saya lebih lanjut untuk bekerja lebih baik untuk masyarakat Jakarta. Sukses Jakarta untuk Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: PSI Jakpus Usung 6 Nama, Heru Budi Sampai Ridwan Kamil di Pilkada DKI 

2. PSI Jakbar rekomendasikan nama Heru

Respons Heru Budi Masuk Radar Pilkada Jakarta: Saya ASNKetua DPW PSI, Elva Farhi Qolbin temui Ketua DPW NasDem, Wibi Andrino di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) NasDem (25/6/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

PSI Jakarta Barat menggelar sidang pleno daerah pada hari Minggu (7/7/2024) di Kantor DPD PSI Jakarta Barat. PSI Jakbar mengusung enam nama calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Jakarta 2024 salah satunya Heru Budi Hartono.

"Kami menjunjung tinggi prinsip partisipasi dalam setiap proses pengambilan keputusan di internal partai," ujar Plt Ketua DPD PSI Jakarta Barat, William Aditya.

Adapun enam nama yang diusulkan oleh DPD PSI Jakarta Barat adalah:

  1. Kaesang Pangarep
  2. Heru Budi Hartono
  3. Grace Natalie Louisa
  4. Erick Thohir
  5. Deddy Corbuzier
  6. Basuki Tjahaja Purnama.

3. Partai Demokrat juga lirik Heru

Respons Heru Budi Masuk Radar Pilkada Jakarta: Saya ASNPenjabat (PJ) Heru Budi Hartono dalam groundbreaking RDF di Rorotan, Jakarta Utara/dok Pemprov

Tidak hanya PSI, Partai Demokrat DPD DKI Jakarta juga mengusulkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk dicalonkan dalam Pilkada DKI Jakarta. Salah satu alasannya karena Demokrat menilai Heru Budi banyak prestasinya.

"Banyak prestasinya," ujar Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono kepada jurnalis, Senin (1/7/2024).

Mujiyono mengatakan, Heru Budi memenuhi tujuh kriteria yang diinginkan Demokrat. Selain itu, Demokrat menilai Heru Budi bekerja baik selama jadi penjabat gubernur.

"Jadi Pj saja udah oke apalagi dapat mandat rakyat melalui pilkada," ujarnya.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya