Polisi Tahan Satu Pelaku Pemukulan Anak Anggota DPR di Tol

Polisi tangkap dua diduga tersangka pemukulan Justin

Jakarta, IDN Times – Polisi menahan satu dari dua terduga pelaku pemukulan terhadap Justin Frederick (24), yang merupakan korban penganiyaan di pinggir Jalan Tol Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Sabtu (4/6/2022)

Aksi pemukulan tersebut viral di media sosial. Usut punya usut, ternyata Justin merupakan putra anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Indah Kurnia.

“Dua orang diamankan yakni AF dan FM, namun yang ditahan FM lengkapnya nanti ya,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi Hengki, saat dikonfirmasi, Minggu (5/6/2022).

1. Video pemukulan viral di media sosial

Polisi Tahan Satu Pelaku Pemukulan Anak Anggota DPR di Tolilustrasi viral (IDN Times/Aditya Pratama)

Diberitakan sebelumnya, jagat maya digegerkan dengan aksi pemukulan yang dilakukan pengendara mobil Nissan X-Trail dengan pelat RFH, di pinggir jalan tol Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Dalam video itu ada dua orang. Satu di antaranya mengenakan jas merah. Dia memukuli pengendara lainnya. Sementara lelaki lainnya, yang mengenakan batik, hanya menontoni adegan tersebut. 

Belakangan, Polisi mengungkap identitas korban pemukulan pengendara mobil Nissan X-Trail silver berpelat RFH itu. Korban sendiri sudah melaporkan aksi pemukulan itu di Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Viral! Hakim Vonis Pria Usia 50 Perkosa Remaja, Anak: Kami Difitnah

2. Pemukulan berawal dari serempetan

Polisi Tahan Satu Pelaku Pemukulan Anak Anggota DPR di TolIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, menerangkan bahwa kasus pemukulan yang terjadi diduga berawal dari serempetan kendaraan di sekitar pintu keluar Tol Tebet arah Cawang, Sabtu (4/6/2022) pada pukul 12.40 WIB.

Zulpan menjelaskan, kasus pemukulan tersebut sedang diselidiki oleh pihak Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Kasusnya sedang ditangani oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya," ucap Zulpan.

Untuk diketahui, korban sudah melaporkan kasus pemukulan ke Polda Metro Jaya dengan nomor registrasi LP/B/2720/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 4 Juni 2022.

3. Orang tua korban angkat suara

Polisi Tahan Satu Pelaku Pemukulan Anak Anggota DPR di TolIlustrasi pemukulan (IDN Times/Mardya Shakti)

Orang tua korban yang juga anggora DPR RI Indah Kurnia angkat suara. Berdasarkan informasi yang termuat di situs dpr.go.id, Indah Kurnia merupakan anggota DPR periode 2009-2014 dan 2019-2024.

Dalam keterangannya, Indah sangat menyesalkan penganiayaan terhadap anaknya. Indah mengaku mengetahui anaknya menjadi korban penganiayaan dari media sosial.

"Saya prihatin dan sedih sekali, karena anak saya mendapatkan perlakuan yang sewenang-wenang di jalan dan tidak bersalah," kata Indah.

Baca Juga: Polisi Buka Identitas Korban Brutal Sopir Mobil Pelat RFH di Gatsu

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya