Pilkada DKI, Zita Anjani: Anies Bagus, Mas Kaesang Bagus Banget 

Zita Anjani siap jadi cawagub di Pilkada DKI

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PAN Zita Anjani buka suara terkait namanya masuk bursa Pilgub Jakarta yang akan dipasangkan dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum PSI Kaesang Pangarep. 

Zita menilai Anies layak bertarung di Pilkada DKI, selain itu juga dia sudah sejak lama mengagumi Anies. Namun sosok Kaesang Pangarep juga layak dipertimbangkan untuk cagub Jakarta.

"Semuanya bagus, Pak Anies bagus, saya fans. Mas Kaesang bagus banget. Nah diartiin saja itu apa artinya," kata Zita di Gedung DPRD DKI, Kamis (1/8/2024).

1. Keputusan di pimpinan partai

Pilkada DKI, Zita Anjani: Anies Bagus, Mas Kaesang Bagus Banget Zita Anjani, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta (YouTube.com/DPRD Provinsi DKI Jakarta)

Putri Ketua Umum (Ketum) PAN ini mengaku siap maju sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. 

Meski demikian, Zita menegaskan, penentuan sosok yang bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta menjadi kewenangan pimpinan partai politik dan koalisi partai politiknya.

"Saya ini kan kader partai, saya bukan pimpinan, pengambilan keputusan itu bukan di saya, saya hanya kader biasa, yang mengambil keputusan itu di level pimpinan, pimpinan partai, dan koalisi," ujar Zita.

Baca Juga: Heboh Zita Anjani Bolos Rapat dan Nongkrong di Kafe, Ini Kata DPRD DKI

2. Zita fans Anies Baswedan

Pilkada DKI, Zita Anjani: Anies Bagus, Mas Kaesang Bagus Banget Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Terkait pernyataan Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto yang mendorongnya menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilgub Jakarta nanti, Zita mengaku sudah mengenal Anies lama.

"Kalau ditanya Pak Anies gimana? Saya sudah bilang Pak Anies bagus. Saya dulu fansnya Pak Anies," katanya.

3. PAN dukung Anies jika gandeng Zita

Pilkada DKI, Zita Anjani: Anies Bagus, Mas Kaesang Bagus Banget Waketum PAN Yandri Susanto sebut partainya ada peluang dukung Anies di Pilkada DKI Jakarta 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Waketum PAN Yandri Susanto membuka peluang mendukung Anies Baswedan untuk Pilkada DKI Jakarta 2024. Syaratnya harus menggandeng Ketua DPP PAN Zita Anjani.

Yandri mengatakan, PAN telah mengirim Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio sebagai utusan partai untuk menjalin komunikasi dengan pihak Anies. 

"Kita minta, saya tiga hari lalu diskusi dengan Mas Eko Patrio sebagai ketua DPW PAN DKI untuk melakukan komunikasi itu," kata Yandri, saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Menurut Yandri, bila Anies sepakat menggandeng Zita Anjani sebagai wakilnya di Pilgub DKI Jakarta maka dalam hitungan jam surat keputusan (SK) rekomendasi akan langsung dikeluarkan oleh PAN.

"Dan dalam komunikasi itu saya minta tolong Mas Eko sampaikan, kalau Mas Anies ngambil Zita Anjani, SK-nya langsung keluar, dalam hitungan jam," ujar dia. 

Baca Juga: Anies Ungkap Isi WA ke Ahok, Klaim Tak Bahas Politik

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya