Pemerintah Siapkan Dua Skenario HUT ke-79 RI di Jakarta dan IKN 

HUT ke-79 tetap digelar di IKN

Intinya Sih...

  • Pemerintah pusat menyiapkan dua skenario HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 di Jakarta dan IKN Nusantara, Kalimantan Timur.
  • Pengunduran diri Kepala dan Wakil Kepala Badan Otorita IKN tidak mempengaruhi persiapan HUT di IKN.

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, pemerintah pusat telah menyiapkan dua skenario untuk merayakan HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 mendatang. 

Budi mengatakan, panitia menyiapkan dua skenario upacara HUT ke-79 RI di Jakarta dan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

"Kami mempersiapkan skenario di Jakarta dan IKN. Bisa dipakai dua-duanya," ujar Heru yang juga jabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden di Balai Kota, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Baca Juga: HUT RI di IKN Tak Terpengaruh Mundurnya 2 Pimpinan

1. HUT RI tetap dilaksanakan di IKN

Pemerintah Siapkan Dua Skenario HUT ke-79 RI di Jakarta dan IKN Proyek Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Heru menegaskan, pengunduran diri Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Badan Otorita IKN tidak akan mempengaruhi persiapan HUT di IKN.

"Intinya, HUT RI juga dilaksanakan di IKN," ujarnya.

Baca Juga: HUT ke-79 RI di IKN Jadi Persembahan Istana di Akhir Jabatan Jokowi

2. Berikan persembahan terbaik untuk Jokowi

Pemerintah Siapkan Dua Skenario HUT ke-79 RI di Jakarta dan IKN Jokowi saat menerangkan sumber dana proyek SPALDT Kota Pekanbaru (IDN Times/ dok biro pers sekretariat presiden)

Heru mengatakan, Istana akan memberikan persembahan terbaik untuk Joko "Jokowi" Widodo di akhir jabatannya sebagai Presiden RI. Sehingga, ada hal berbeda dari upacara HUT RI sebelumnya.

"Nanti ya kita berikan yang terbaik," ucap dia.

3. Jokowi akan tinjau persiapan HUT di IKN

Pemerintah Siapkan Dua Skenario HUT ke-79 RI di Jakarta dan IKN Jokowi di Istora Senayan, Senin (27/5/2024). (IDN Times/Muhammad Ilman Nafi'an)

Heru mengatakan, Presiden Jokowi akan ada kegiatan di Balikpapan pada pekan depan. Jokowi akan menghadiri acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Menurutnya, bisa saja Jokowi berkunjung ke IKN untuk meninjau persiapan lokasi HUT ke-79 RI.

"Minggu depan ada acara Apeksi," kata dia.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya