PDIP Tak Pernah Tawari Anies Jadi Kader, Deddy: Tidak Seserakah Itu

Diharapkan terjalin kolaborasi PDIP dengan Anies ke depan

Jakarta, IDN Times - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menegaskan pihaknya tidak pernah menawarkan Anies Baswedan menjadi kader PDIP.

"Tidak ada. Kita tidak pernah menawarkan Pak Anies untuk menjadi anggota PDI Perjuangan. Karena kalau pun kemarin kita memilih Pak Anies, kan kita sudah diwakili oleh Pak Rano Karno sebagai kader. Kita gak seserakah itu," ujar Ketua DPP PDIP, Deddy Yevri Sitorus, di kantor DPP PDIP, Rabu (28/8/2024).

Deddy berharap komunikasi manis yang terjalin antara PDIP dengan Anies Baswedan akan membuka pintu kolaborasi pada pemerintahan selanjutnya.

"Justru dengan komunikasi intens kemarin dengan Pak Anies, membuka ruang yang lebih besar untuk kemudian kolaborasi dengan Pak Anies dalam pemerintahan selanjutnya. Butuh penelitian,"ujar dia.

Meski demikian, Deddy kembali menegaskan, PDIP tidak pernah menarik Anies menjadi kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

"Tidak pernah ada usulan kepada Pak Anies untuk menjadi kader PDI Perjuangan," imbuhnya.

Diketahui, PDIP sempat disebut-sebut akan mengusung Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta 2024 jika mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bersedia menjadi kader PDIP.

Baca Juga: PDIP: Ini Bukan Akhir Politik Anies Baswedan

Topik:

  • Rochmanudin
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya