Pansus Haji Geram, Pejabat Kemenag Izin ke Makkah Ternyata di Kantor

Pansus akan menegur sekjen yang memberikan informasi

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Pansus Angket Haji DPR, Marwan Dasopang, geram saat mengetahui bahwa Kepala Subdirektorat Data dan Sistem Informasi Haji, Hasan Affandi ternyata berada di Gedung Kemenag, Jakarta.

Pasalnya, pansus haji menerima laporan bahwa Hasan tidak bisa memenuhi panggilan dari Pansus untuk menghadiri rapat lanjutan dan memberikan keterangan sebagai saksi yang digelar Selasa (4/9/2024) kemarin karena ditugaskan ke Makkah.

"Kami mendapat kabar saksi yang kita panggil kemarin tidak bisa hadir karena melaksanakan tugas dan ditugaskan ke Makkah dalam rangka perubahan teknis pendaftaran jemaah haji," ujar Marwan di Gedung Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), Rabu (4/9/2024).

Marwan kaget ternyata pejabat yang dicari tidak pergi ke Arab Saudi. Untuk itu, pansus akan menegur sekjen yang memberikan informasi pejabat Kemenag tersebut sedang bertugas di Arab Saudi.

"Kami curiga, jangan-jangan orangnya ada di sini. Maka kita datang ke sini, ternyata orangnya ada namanya Hasan Affandi, yang tadi, itu orangnya yang kita panggil, ada orangnya di sini. Maka kita akan tegur nih sekjen yang memberitahu bahwa mereka ini berada di luar," ujarnya.

Baca Juga: Pansus Haji Cecar Staf Kemenag, Soroti 'Permainan' Sistem Pendaftaran

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya