Momen Imam Istiqlal Cium Kening Paus Fransiskus Dibalas Cium Tangan

Paus Fransiskus membalas dengan mencium tangan Nasaruddin

Jakarta, IDN Times - Ada momen menarik ketika Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus, berpamitan dengan Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar saat akan meninggalkan Masjid Istiqlal, Kamis (5/9/2024).

Keharmonisan dua tokoh agama ini terlihat saat sesi foto. Awalnya, Paus dan Imam saling berjabatan tangan, kemudian Nasaruddin Umar mencium kepala Paus Fransiskus.

Tidak lama, Paus Fransiskus membalas Nasaruddin Umar dengan mencium tangannya dua kali dan menempelkan tangan Imam ke pipinya.

Dua tokoh agama tersebut kemudian mengatupkan tangan, dan Paus berpamitan untuk melanjutkan kunjungannya.

Agenda hari ke-3 Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sekaligus Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus, dimulai dengan kunjungannya ke Masjid Istiqlal, sekitar pukul 09.00 WIB. 

Setelah itu, Paus bakal bergerak ke Kantor Waligereja Indonesia (KWI) di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, untuk bertemu dengan para penerima manfaat organisasi amal. 

Sore harinya, Paus akan memimpin Misa Agung di Gelora Bung Karno (GBK), yang dimulai sekitar pukul 16.15 WIB, diawali dengan Paus menyapa umat dengan popemobile, yaitu Maung MV3.

Baca Juga: Paus Fransiskus: Komunitas Harus Terbuka Dialog Antaragama

Topik:

  • Sunariyah
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya