Milad ke-81 Tahun, Ma'ruf Amin: Yang Penting Keberkahan dalam Hidup

Selamat ulang tahun Wapres Ma'ruf Amin

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, tepat berusia 81 tahun pada Senin (11/3/2023). Wapres pun menggelar acara tasyakuran untuk merayakan momen hari lahirnya dan hari lahir sang istri, Wury Ma’ruf Amin yang jatuh pada 6 Maret lalu.

Acara itu digelar di kediamannya, Jalan Diponegoro Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat. 

Wapres secara langsung memimpin tahlil yang dilanjutkan dengan pembacaan surat Yaasin dan doa bersama sebagai salah satu wujud syukur atas karunia umur dari Allah SWT.

Usai tahlil dan doa, Ma'ruf Amin memotong tumpeng yang potongan pertamanya ia serahkan kepada sang istri, kemudian dilanjutkan kepada anak-anak dan cucu-cucunya.

Baca Juga: Wapres: Jangan Puasa Ikut Pemerintah tapi Giliran Lebaran Ikut Duluan

1. Wapres sosok guru yang memberikan pelajaran

Milad ke-81 Tahun, Ma'ruf Amin: Yang Penting Keberkahan dalam HidupWapres Ma'Ruf Amin gelar Milad ke-81/dok Setwapres

Mewakili keluarga dan para pejabat Setwapres yang hadir, Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, mengatakan, Wapres Ma'ruf bukan hanya seorang pemimpin negara tetapi juga merupakan sosok seorang guru yang banyak memberikan pelajaran berharga bagi orang-orang di sekelilingnya. 

“Kita banyak belajar dari beliau dan pelajaran itu insyaallah akan menjadi bekal hidup kita semuanya,” ucapnya.

Baca Juga: Soal Hak Angket Tolak Pemilu Curang, Wapres: Urusan DPR

2. Ma’ruf Amin banyak berkiprah untuk bangsa

Milad ke-81 Tahun, Ma'ruf Amin: Yang Penting Keberkahan dalam HidupWakil Presiden (Wapres) Ma’ruf dalam keterangan pers usai meresmikan 525 BLK Komunitas Program Bantuan Pembangunan Tahun 2023 dan Festival Kemandirian BLK Komunitas di Tangerang, Banten/Dok Setwapres

Masduki mengatakan, hadis Nabi Muhammad SAW menyatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang berumur panjang dan banyak amal kebaikannya.

Menurutnya, hadis ini sesuai dengan Ma’ruf Amin yang selama ini banyak berkiprah untuk bangsa dan masyarakat, baik sebagai seorang ulama ataupun negarawan. 

Baca Juga: Jokowi ke Australia, Ma'ruf Amin Jadi Plt Presiden

3. Paling penting kebaikan yang diperbuat

Milad ke-81 Tahun, Ma'ruf Amin: Yang Penting Keberkahan dalam HidupWakil Presiden, Ma'ruf Amin usai melakukan pencoblosan di TPS 033, Depok pada Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Triyan)

Menurutnya, Wapres sering menasihati pada momen peringatan ulang tahun bahwa yang terpenting dalam hidup bukan panjang atau pendeknya usia, tetapi banyaknya kebaikan yang diperbuat selama hidup.

Ma'ruf menilai, banyak tokoh ulama yang umurnya tidak panjang tetapi memiliki karya luar biasa yang terus bermanfaat bagi umat manusia seperti Imam Ghazali dan Ibnu Sina. 

“Wapres sering mengatakan, sebenarnya bukan soal panjang dan pendeknya umur tetapi yang terpenting itu adalah apa yang menjadi keberkahan dalam hidupnya, apa yang menjadi hal-hal yang penting buat orang lain untuk hidupnya,” terang Masduki. 

Baca Juga: Rekapitulasi KPU, PDIP Menang Telak di Dapil Jawa Tengah I

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya