Lagi, Penumpang KRL Jatuh di Celah Peron Stasiun Sudirman

Penumpang diduga buru-buru masuk dalam KRL

Jakarta, IDN Times - Video yang memperlihatkan seorang perempuan paruh baya jatuh di kolong peron Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat viral di media sosial.

Dalam video yang beredar di media sosial, petugas Stasiun Sudirman meminta penumpang untuk menjauhi celah peron tempat perempuan itu terjatuh.

"Aduh gak tega, ada ibu terpeleset jatuh di celah peron St Sudirman. Selalu berhati2 ketika naik atau turun peron KRL," tulis narasi dalam video yang dikutip @jktinfo, Kamis (1/5/2024) 

1. Petugas mengamankan perempuan yang jatuh di kolong

Lagi, Penumpang KRL Jatuh di Celah Peron Stasiun SudirmanIlustrasi KRL (commuterline.id)

Dalam video tersebut usai kereta melaju nampak di bawah peron terdapat petugas yang mengamankan perempuan paruh baya tersebut akan berada di posisi yang aman dan meminta agar memejamkan mata jika takut 

"Yang di jalur (stasiun) minggir dulu ya, ibunya suruh merem saja kalau takut," ujar salah satu petugas.

Baca Juga: Viral Perempuan Terperosok di Celah Peron Stasiun Manggarai 

2. Penumpang diduga buru-buru

Lagi, Penumpang KRL Jatuh di Celah Peron Stasiun Sudirmanrute Krl Tanjung Priok

Humas Kereta Commuter Indonesia (KCI) Leza Arlan menerangkan peristiwa tersebut terjadi di Stasiun Sudirman pukul 10.55 WIB pada Rabu (15/5/2024).

Dia menerangkan kondisi pengguna yang terjatuh setelah dilakukan penanganan oleh petugas kesehatan stasiun sudah kembali ke rumahnya.

"Pengguna terburu-buru saat akan naik kereta sehingga kehilangan keseimbangan. Kami mengimbau kepada pengguna untuk tidak terburu-buru saat akan naik kereta, mendahulukan pengguna yang akan turun," imbaunya.

Baca Juga: Tarif KRL Naik Tahun Ini? Begini Bocoran dari KAI Commuter

3. Penumpang juga pernah jatuh di peron stasiun

Lagi, Penumpang KRL Jatuh di Celah Peron Stasiun SudirmanSeorang perempuan terjatuh ke bawah peron KRL di Stasiun UI. (x.com/imandani)

Peristiwa tersebut bukan pertama, sebelumnya seorang perempuan terperosok ke celah antara peron dan gerbong saat hendak masuk ke Commuter Line (KRL) di Stasiun Manggarai.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi di Peron 12 KRL tujuan Jakarta Kota-Bogor pada Minggu (28/4/2024). Leza Arlan, menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi karena pengguna KRL buru-buru masuk kereta.

 

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya