Kocak! Ridwan Kamil Beberkan Strategi Komeng Jadi Anggota DPD 

Komeng jadi sorotan saat Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Nama komedian Alfiansyah Bustami atau lebih dikenal sebagai Komeng menjadi sorotan saat Pemilu 2024. Selebriti Tanah Air yang mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini menampilkan foto dengan pose yang kocak di surat suara.

Strategi tersebut tampaknya membuahkan hasil. Komeng jadi viral saat hari pencoblosan bahkan jadi sorotan termasuk oleh mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ridwan Kami mengunggah video Komeng saat melakukan stand up comedy pada tahun 2016.

Pria yang kini menjadi ketua tim kampanye Prabowo Gibran di wilayah Jawa Barat tersebut mengunggahnya video itu di akun Instagram resminya @ridwankamil.

''Strategi Komeng untuk pemilihan Senator DPD di Jawa Barat. Mohon disimak untuk jadi referensi di masa depan. Hatur Nuhun,'' tulis Ridwan Kamil dikutip, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga: Komedian Komeng Menang Sementara di Pemilihan DPD RI Jabar 2024

1. Komeng jual rumah tetangga

Kocak! Ridwan Kamil Beberkan Strategi Komeng Jadi Anggota DPD potret Komeng nyoblos di TPS (pemilu2024.kpu.go.id I tiktok.com/indradewi2242)

Dalam video tersebut, Komeng menyampaikan keinginannya untuk menjadi seorang anggota dewan. Dia menyampaikan berbagai strategi mulai cari modal sampai berkampanye. Tentu saja dia sampaikan dengan cara yang kocak.

"Untuk menjadi anggota dewan saya perlu modal yang besar, rumah mau dijual. Emak gak marah, bapak gak marah, warga gak marah, tetangga marah. Orang rumah dia yang gue jual," ujar Komeng.

Baca Juga: Cerita Komeng dengan Foto Kocaknya di Surat Suara yang Viral

2. Timses Komeng sebar foto kampanye 3x4

Kocak! Ridwan Kamil Beberkan Strategi Komeng Jadi Anggota DPD potret Komeng jadi pelatih Taufik Hidayat (instagram.com/jebreeetmedia)

Setelah modal terkumpul, lanjut Komeng, dia membuat timses sebanyak 102 orang termasuk Daus Mini dan Adul. Komeng meminta agar timses menyebar foto kampanye termasuk di pohon tauge.

"Tapi saat saya kelurahan rumah untuk kampanye, orang-orang tidak kenal saya. Ini gimana sih pasang foto banyak, saya keluar kok tidak kenal ternyata yang dipasang foto 3x4," ucap Komeng.

Baca Juga: Komeng Trending gegara Foto Nyentrik di Kertas Suara, Responsnya Kocak

3. Tuai beragam sorotan warganet

Kocak! Ridwan Kamil Beberkan Strategi Komeng Jadi Anggota DPD Ilustrasi media sosial (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sontak video lawas yang diunggah ulang oleh Ridwan Kamil ini menuai beragam komentar dari warganet.

"Komeng suara terbanyak tanpa kampanye tanpa baliho di jalanan," kata warganet lain.

"Komeng menang karena merangkul rakyat kecil (Adul dan Daus mini)," ujar warganet lain.

"Fyi, Komeng pelawak yang berpendidikan bukan yang iseng nyaleg," imbuh warganet.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Komeng Trending gegara Foto Nyentrik di Kertas Suara, Responsnya Kocak

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya