Kemenkominfo Akan Panggil Perusahaan Aplikator Ojol Bahas Tuntutan

Ada lima tuntutan dalam demo ojol hari ini

Jakarta, IDN Times - Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo), Angga Raka Prabowo akan menggelar pertemuan dengan perusahaan aplikator untuk membicarakan tuntutan dari pengemudi ojek online (ojol).

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Pos Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Gunawan Hutagalung yang mewakili Angga di depan ribuan pengemudi ojol yang menggelar aksi demontrasi di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024).

"Kami akan segera mungkin adakan pertemuan dengan semua aplikator bahas tuntutan teman-teman. Sesegera mungkin kita bertemu dan membahas. Intinya, Pak Wamen mendengar akan carikan solusi terbaik bagi teman-teman," ujar Gunawan, Kamis.

Sebelumnya delapan perwakilan dari perwakilan Koalisi Ojol Nasional (KON) menemui Angga untuk menyampaikan tuntutan.

Berikut ini tuntutan demo ribuan ojek online kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo):
1. Revisi dan Penambahan Pasal Permenkominfo No.1 Tahun 2012 tentang Formula Tarif layanan pos komersil untuk mitra Ojek Online dan Kurir Online Indonesia
2. Hapus program layanan tarif hemat semua aplikator
3. Penyeragaman Tarif Layanan pengantaran barang dan makanan di semua aplikator.
4. Tolak promosi aplikator yang dibebankan kepada pendapatan driver
5. Legalkan ojek online Indonesia dengan membuat SKB beberapa Kementerian terkait yang membawahi Ojek Online sebagai angkutan sewa khusus

Baca Juga: Wamen Kominfo Angga Prabowo Terima Tuntutan Demo Ojol

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya